Dirjen PUPR Siap Bantu Rehabilitas/Peningkatan Pelebaran Jalan Lingkar Danau Tondano Minahasa.

Bupati Minahasa “ROR” Foto Bersama Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem.

MINAHASA – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, MSi (ROR) didampingi Asisten ll, kepala Bapelitbangda Minahasa dan Kadis PU, bertemu dengan Dirjen Bina marga kementerian PUPR Ir. Sugiyartanto, M.T di Jakarta, Jumat 15/3.

Dalam pertemuan tersebut Pemkab Minahasa mengajukan proposal dalam rangka revitalisasi danau tondano, usaha dan kerja keras Bupati akhirnya mendapat angin segar, mengingat proposal yang diajukan oleh Pemkab Minahasa disambut baik oleh Dirjen dan siap membantu Pemkab Minahasa  dalam membantu rehabilitasi / Peningkatan jalan lingkar danau Tondano.

Jadi, Pemkab Minahasa akan menganggarkan pembebasan lahan, dan kementerian PUPR lewat Dirjen Bina Marga akan menganggarkan untuk pelebaran/peningkatan jalan lingkar danau Tondano.

Selanjutnya, Bupati Ir. Royke Ovtavian Roring dan tim bertemu Dirjen konservasi sumber daya alam dan ekosistem kementerian LHK Ir. Wiratno, M.Sc bertempat di kantor kementerian LHK.

Setelah melihat proposal yang di ajukan Pemkab Minahasa, kementerian LHK mengapresiasi  dan siap membantu penyelamatan danau Tondano sekaligus mengundang pak Bupati  26 maret 2019, untuk memberikan pernyataan dan komitmen penyelamatan danau tondano bersama Menko perekonomian, menteri LHK dan menteri terkait sekaligus dengan pencanangan revitalisasi Gerakan penyelamatan danau, bertempat di Auditorium soedjarwo gedung manggala Wanabhakti kementerian LHK.

Jadi, Proposal Pemkab Minahasa saat ini sudah dilihat dan diterima oleh Kementrian LHK, dan Kementrian LHK siap membantu, Dirjen juga berterimakasih atas keseriusan Pemkab Minahasa dalam penyelamatan danau Tondano yang  lebih terintegrasi, terkoordinasi sinergis dan efektif dgn kementerian LHK. (Thio Metuak)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.