DKPUD Sangihe Jamin Logistik Pemilu Aman Hingga Pencoblosan.

Komisioner KPU Sangihe Jeck Seba.

Sangihe — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sangihe memastikan terkait dengan logistik untuk penyelenggaraan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta Pemilihan Calon Legislatif yang akan di laksanakan pada 17 April mendatang aman.

Hal ini dikatakan salah satu Komisioner KPU Sangihe Jeck Seba.Dijelaskannya, khusus untuk pengadaan surat suara dilakukan berdasarkan regulasi. Dimana KPUD sebagai penyelenggara memastikan penerimaan surat suara hingga distribusi ke wilayah kampung dan kelurahan serta ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) tetap mendapat pengawalan.

“Jadi kami telah menerima logistik yakni surat suara dan saat menerima semuanya dalam keadaan steril,” ungkap Seba. Lanjutnya, sedangkan untuk pelipatan surat suara akan dilaksanakan pada awal pekan depan dan ini juga akan mendapat pengawalan dari petugas.

“Untuk selanjutnya dari dalam ketika kami melakukan pengsortiran pelipatan, kami dapat mengetahui sesuai dengan ketentuan bahwa surat suara itu disediakan sebanyak jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT), ditambah dengan DPTB begitu juga  ditambah dengan 2 persen dari DPT kita yang ada di Sangihe berbasis TPS,” ujar Seba.

Untuk itu dirinya meminta dukungan semua pihak dalam setiap tahapan Pemilu ini agar persentase masyarakat pemilih meningkat dalam menyalurkan suara untuk menentukan pemimpin lima tahun kedepan.

“Tanpa dukungan semua pihak termasuk masyarakat pemilu ini tidak akan berjalan lancar, sehingga dukungan semua pihak sangat kami harapkan untuk mensukseskan hajatan ini,” pungkasnya. (Andika)

author

Author: