Nasdem Bitung Anti Mahar.

Nick Adicpta Lomban (NAL)

BITUNG – Kampanye Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Bitung di Daerah Pemilihan II Kecamatan Madidir dan Girian, Sabtu 9 Maret 2019 di Kelurahan Wangurer Barat dihadiri sekitar seribu warga.

Kampanye tersebut dibuka dengan orasi politik Ketua Partai NasDem Sulut, Maximiliaan J Lomban,SE,MSi setelah diawali dengan Doa oleh Pdt J Karouw,STh dan menyanyi lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Partai NasDem.

Lomban dalam orasi politiknya mengatakan bahwa Partai NasDem adalah parpol yang mengusung gerakan perubahan karena itupula Partai NasDem anti mahar apalagi suap. Lomban juga mencontohkan dirinya saat diusung oleh Partai NasDem saat pencalonan Wali Kota Bitung lalu, tidak menggunakan mahar.

Pada kesempatan itu pula, Lomban mengajak seluruh warga, kader dan simpatisan Partai NasDem untuk mendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden RI untuk keduakalinya.

Orasi berikutnya secara berturut-turut yakni Caleg Dapil II (Kecamatan Madidir-Kecamatan Girian), Fauzi Bachdar, Billy Glen Lomban (BGL), Malton Andalangi, Jeine Syanet Woran, Lexi Maramis, Charles Rompas, Djunaidi Makasaehe.

Dilanjutkan dengan orasi politik dari para Caleg DPRD Provinsi, Nori Supit, Nick Adicipta Lomban,SE, dan Sintike Tumewu.

Calon Anggota DPRD Bitung Dapil II Madidir-Girian, Billy Glen Lomban,SH dalam orasinya mengangkat soal isu pengurusan sertipikat tanah erpak sampai ada yang sudah meminta-minta uang hanya 20 ribu rupiah  akan mendapatkan sertipikat.

“Jangan percaya itu semua tidak benar, jangan tertipu ada oknum-oknum caleg yang bisa diurus sertipikat,  karena itu adalah program pemerintah pusat dan akan turun ke pemerintah daerah dan itu menjadi kewenangan Wali Kota Bitung,” ungkap Glen putra bungsu Wali Kota Bitung  yang juga belum lama ini terpilih sebagai Anggota Komite Eksekutif (Exco) ASKOT PSSI Kota Bitung.

Sementara Caleg DPRD Provinsi, Nick Adicipta Lomban (NAL) dalam orasinya selain mengajak agar warga, simpatisan dan kader mendukung Jokowi untuk dipilih menjadi Presiden keduakalinya.

“Partai NasDem adalah partai politik pertama yang mengusung Jokowi sebagai calon presiden Sebab Jokowi telah banyak yang dia perbuat untuk Indonedia dan Sulawesi Utara” ujar NAL yang juga belum lama ini terpilih sebagai Ketua ASKOT PSSI Kota Bitung.

Sebagai Caleg DPRD Provinsi Sulut, Nick Adicipta Lomban yang adalah putra  sulung Wali Kota Bitung ini memohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat. “Dari sekian banyak caleg untuk Provinsi Sulut, masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan dan untuk saya sendiri memiliki semangat dan iat baik untuk Sulawesi Utara dan niat baik saya akan saya pertanggungjawabkan kepada bapak dan ibu” ujar NAL yang dikenal Caleg low profile.

Pada kampanye tersebut turut dimeriahkan oleh Mongol artis pelawak stand up komedi. (estefanus)

 

Rate this article!
Nasdem Bitung Anti Mahar.,5 / 5 ( 1votes )
author

Author: