Pemkab Minahasa Gelar Acara Sosialisasi Pemilihan Umum Tahun 2019.

MINAHASA – Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar acara Sosialisasi dalam rangka menyambut Pemilihan Umum 2019 yang akan digelar pada 17 April mendatang, yang dilaksanakan bertempat di Pusgiat Tondano, Selasa 19/3.

Acara sosialisasi dihadiri Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si, Wakapolres Minahasa Kompol Alkat Karouw, S.Sos, Asisten Pemerintaham dan Kesra setda Kab. Minahasa Dr. Denny Mangala, M.Si, Kepala Badan Kesbangpol Minahasa Drs. Jorry Gumansing, Kasi Intelegent Kejaksaan Negeri Minahasa Novrianto Sihombing, SH, MH, Ketua KPU Minahasa Lord Malonda, S.Pd, Ketua Bawaslu Minahasa Rendy Umboh, S.Si, Jajaran Pemerintah Kab. Minahasa, Camat se-Kab. Minahasa serta Hukum tua dan Lurah se-Kab. Minahasa, serta Ketua-Ketua BPD dan LPM.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring,M.Si, mengajak kita semua untuk bersyukur karena atas perkenanan Tuhan sehingga kita dapat diberikan kesehatan dan kesempatan untuk hadir bersama dalam kegiatan ini.

“Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilihan Umum di Kab. Minahasa, ini sangat penting karena berjenjang dari pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten karena ini menyangkut hal yang fundamental dimana pemimpin untuk 5 Tahun kedepan di tentukan oleh kita,” Ujar Bupati “ROR”

Pemilihan Umum dalam negara demokrasi Indonesia merupakan suatu proses pergantian kekuasaan secara damai yang dilakukan secara berkala sesuai dengan prinsip-prinsip yang digariskan konstitusi. Sehingga dapat kita pahami bahwa Pemilu merupakan kegiatan politik yang sangat penting dalam proses penyelenggaraan kekuasaan dalam sebuah negara yang menganut demokrasi.

Pemilu adalah lembaga sekaligus praktik politik yang memungkinkan terbentuknya sebuah pemerintahan perwakilan. Karena dengan pemilu, masyarakat secara individu memiliki hak dipilih sebagai pemimpin dan wakilnya di lembaga legislatif.

Dikatakanpula Bupati “ROR” pada tanggal 17 April 2019 akan mendatang akan dilaksanakan Pemilihan Umum, dan tidak dapat dipungkiri akan tercipta banyak perbedaan. maka Bupati berharap kita semua untuk dapat menghimbau masyrakat agar dapat menjaga kebersamaan dan kerukunan sekalipun berbeda pilihan.

” Mari kita untuk ikut mengambil bagian dengan memilih wakil rakyat sesuai dengan pilihan hati kita, dan kita harus memotivasi orang di sekitar kita untuk tidak golput, karena 1 suara sangat menentukan masa depan bangsa kita,” dijelaskan Bupati.

Bupatipun berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi ini yang dihadiri oleh segenap elemen masyarakat yang ada di kab. Minahasa, dapat menjadi agen-agen pemilu dalam membantu KPU dan Panwas dalam menyelengarakan proses demokrasi dalam Suasana aman, damai dan kondusif serta sukses, tutup Bupati Roring.

Kegiatan ini juga diikuti oleh segenap jajaran Pemerintah yang berada di Kab. Minahasa, agar dapat memahami proses pemilihan umum yang akan berlangsung.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Ketua KPU Minahasa Lord Malonda, S.Pd, Ketua Bawaslu Minahasa Rendy Umboh, S.Si, Wakapolres Minahasa Kompol Alkat Karouw, S.Sos, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si,  Kasi Intelegent Kejaksaan Negeri Minahasa Novrianto Sihombing, SH, MH. (Thio Metuak)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.