Penggunaan Sistem Pengadaan Secara Elektronik Versi 4.3 di Sosialisasikan.

MITRA – Unit Layanan Pengadaan (ULP) barang dan jasa Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus saja mengsosialisasikan penggunaan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) Versi 4.3.

Kepala Bagian (Kabag) unit layanan pengadaan (ULP) Budi Raranta menyebut, pengenalan SPSE 4.3 ini dilakukan untuk PPkom dan penyedia.

“Supaya penggunaanya berjalan dengan baik. Apalagi ini sistem open biding,” katanya.

Menurut Raranta, untuk PPKom ditekankan pelatihan dari mana memulai pelaksanaan, pembuatan paket hingga penyampaian dalam bentuk pemaketan semua sudah dalam bentuk sistem.

“Jadi sudah tidak ada lagi yang menggunakan kertas. Karena semua sudah dalam sistem. Kalaupun ada itu hanya dalam tahap verifikasi. Karena hingga pemenang tender berdasarkan sistem,” katanya.

Adapun untuk pelatihan bagi penyedia difokuskan terkait bagaiamana cara menggunakan sistem informasi kinerja penyedia (SIKAP). Dimana dalam SIKAP semua kegiatan semua kegiatan sudah terinterigasi. Baik antara penyedia, PPkom, Pokja dan pejabat pengadaan itu sendiri.

“Semua sudah terintegrasi. Ini hal wajib, karena sudah penggunaan sistem,” Katanya.

Selain itu, disiapkan pelatihan untuk penyedia, supaya nanti harus berdaya saing. Karena dalam penggunaan sistem sangat ketat.

“Kalaupun terlambat memasukan atau mendaftarkan berkas. Tentu harus menunggu pekerjaan berikut,” Ujarnya. (Jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.