Peringati Hari Perempuan Internasional, TP-PKK Kota Bitung Gelar Rapat Konsultasi.

BITUNG – Rapat Konsultasi TP-PKK Kota Bitung dan TP-PKK Kecamatan se Kota Bitung dibuka oleh Wali Kota Bitung, Maximiliaan J Lomban, Jumat 8 Maret 2019 bertempat di Balai Pertemuan Umum Kantor Wali Kota Bitung.

Rapat konsultasi TP-PKK  Kota Bitung tersebut dirangkaikan dengan peringatan Hari Perempuan Internasional dan Deklarasi Gerakan “He For She”

Dalam sambutannya Lomban menyampaikan bahwa diawal tahun 2019 ini PKK semakin menunjukan eksistensinya dalam pembangunan. TP-PKK Kota Bitung terus membuktikan bahwa PKK adalah wadah aktivitas sosial kemasyarakatan yang mampu memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan keluarga dan masyarakat diseluruh wilayah tanah air Indonesia termasuk di Kota Bitung.

Pada kesempatan itu juga Lomban memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban-Rawung,MSi dan Wakil Ketua TP-PKK Rita Mantiri-Tangkudung,ST dan segenap jajaran Pengurus TP-PKK Kota Bitung.

“Karena hal ini merupakan sebuah momentum yang penting dan strategis untuk pempererat komitmen kebersamaan serta meningkatkan kualitas organisasi PKK di Kota Bitung”, ujar Lomban.

Selanjutnya terkait dengan peringatan Hari Perempuan Internasional,  Lomban berharap agar event internasional ini  menjadi wadah untuk merayakan pencapaian perempuan, baik di bidang sosial, politik hingga kesetaraan gender.

Pada saat itu juga Lomban yang turut didampingi  para Kepala Perangkat Daerah dan Forkopimda  membacakan Deklarasi Gerakan “He For She” yang merupakan suatu bentuk komitmen untuk memperjuangkan perubahan positif bagi kaum perempuan khususnya yang menyangkut akses, partisipasi, kontrol dan manfaat dari pembangunan.

Komitmen ini bukan hanya dari dan untuk kaum perempuan saja, namun dukungan kaum laki-laki untuk mewujudkan kesetaraan gender menjadi tak kalah pentingnya karena pemberian kesempatan baik bagi kaum laki-laki maupun kaum perempuan akan dapat menjamin peningkatan daya saing yang sehat sehingga dengan dukungan kaum laki-laki, perempuan akan dapat meningkatkan kualitas  dan kemampuannya hingga dapat disetarakan dengan kaum laki-Laki” ujar Lomban lagi.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Bitung, DR Audy Pangemanan, Ketua Dharma Wanita Kota Bitung, dr Rinny Pangemanan-Tinangon,Sp.PD, Asisten II Bidang Perekonomian, Drs Jeffry Wowiling,MSi, Asisten Manager  Penjualan PT Pegadaian Area Manado, dan seluruh kader dan anggota PKK Kota Bitung.(estefanus)

 

 

author

Author: