Peserta Millennial Road Safety Festifal Relasi Polres Tomohon di Lepas Walikota.

TOMOHON – Walikota Tomohon Jimmy F. Eman,SE.Ak melepas peserta Millenial Color Funrun dalam rangka Millienial Road Safety Festifal, Relawan Lalu Lintas Indonesia (Relasi) Polres Tomohon, Sabtu 2/3 bertempat di Kompleks Menara Alfa Omega Tomohon.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan, serta Forkopimda diantaranya Ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Miky J.L. Wenur, MAP dan Kajari Tomohon Edy Winarko, SH, MH, Dandim 1302/Minahasa yang diwakili oleh Kepala Staf Daerah Militer (Kasdim) 1302/Minahasa Mayor Infantri Felky Welang, serta Jajaran Polres Tomohon dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Acara diawali dengan Jalan Sehat, Start Stadion Babe Palar dan Finist di Menara Alfa Omega Kota Tomohon, usai jalan sehat dilanjutkan dengan senam Donci Tomohon dan Deklarasi Keselamatan Berlalu Lintas.

– Millennial Colour run; Millennial Road safety Festival oleh Polres Tomohon & RELASI (Relawan Lalu Lintas Indonesia

-Sosialisasi Tentang pentingnya safety riding yang diselingi pertunjukan menarik dari pagi hari hingga teriknya Matahari.

-Valen Idol juga Artis SULUT,Free style acrobat motor SULUT memeriahkan acara ini  bersama Tarian daerah tetengkoren dari SMA Negeri 1 Tomohon serta Tarian Kabasaran dari UNIMA

Dari konser Para Artis yang juga di meriahkan oleh Ibu Wawali dengan suara emasnya, dilanjutkan dengan Donci Tomohon yang membuat Pak Wali, Ibu Wawali, Ibu Ketua DPRD, Bahkan Pak Kapolres beserta Jajaran ikut mengambil bagian, demikian juga donci Anjing Kacili hingga sampai berebut Hadiah dari sponsor membuat Para peserta betah hingga berakhirnya acara.

Para Petugas kebersihan pun mendapat bagian dalam bagi-bagi Hadiah dengan benar menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

Dalam sambutan Kapolres Tomohon AKBP Raswin  B. Sirait, SIK, SH, MSi menyampaikan sebagai mana yang dikatakan oleh Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D, dalam arahannya mengatakan Visi dan Misi dari kegiatan ini adalah memberdayakan kaum milenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran Lalu Lintas guna tercapainya tujuan Road Safety to Zero Accident.

Terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan Generasi Milenial, adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan, membentuk Relawan Lalu Lintas Milenial Indonesia dan juga mempererat hubungan kedekatan antara Polisi Lalu Lintas dengan Generasi Millennial. Target dari kegiatan ini adalah terbentuknya dua juta Relawan Lalu Lintas Indonesia yang dapat menjadi mitra Kepolisian Lalu Lintas di seluruh Indonesia.

Dalam sambutan Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Tomohon, saya memberikan apresiasi kepada Kepolisian Resor Tomohon yang telah memprakarsai kegiatan ini, ucapan terima kasih pula saya sampaikan kepada seluruh peserta yang turut serta menyukseskan pelaksanaan kegiatan Millennial Color Fun Run ini.

Saat ini Indonesia memiliki komitmen untuk mengurangi jumlah angka kecelakaan dan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, Generasi Millenial merupakan pelaku korban laka lantas terbanyak, sehingga tentu saja sangat mengkhawatirkan karena dapat mengurangi angka kerja dan mengancam potensi sumber daya manusia di masa yang akan datang, kegiatan yang dilaksanakan saat ini merupakan wujud kepedulian terhadap Generasi Millenial dimana ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Millennial Road Safety Festival yang adalah program Nasional untuk menggaet kaum milenial sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas, ujarnya.

Saya berharap kepada kita sekalian, terlebih bagi kaum millenial untuk sadar akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas dan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas yang baik, juga kepada para orang tua untuk selalu mengingatkan dan mengontrol anak-anaknya dalam menggunakan kendaraan, diharapkan juga kepada para orangtua agar belum mengizinkan atau memfasilitasi anak-anak yang belum cukup umur atau belum memiliki surat izin mengemudi karena dapat membahayakan keselamatan diri sendiri ataupun keselamatan orang banyak, tutup Walikota. (Jaan)

 

author

Author: