Wakili Sangihe, Johanis dan Misyel Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi.

Johanis Lolaroh dan Missyel Ghunter.

SANGIHE – Setelah melalui seleksi selama kurang lebih tiga hari di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tahuna. Akhirnya tim penyeleksi Calon anggota Paskibraka tingkat Kabupaten yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olahraga dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI),  Kabupaten Sangihe serta Tim medis menetapkan siswa utusan SMA Negeri satu Tahuna atas nama Johanis D Lolaroh, dan Missyel G T R Ghunter sebagai terbaik putra dan puteri menyisihkan para siswa siswi utusan dari Kecamatan lainnya.

Menurut Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Sangihe Ferdinand Manumpil SSos dalam seleksi tahun 2019 diikuti oleh 44 siswa siswi utusan SMA/SMK yang ada di Kabupaten Sangihe yang diutus dari masing-masing kecamatan.

“Seleksi dilaksanakan secara objektif dimana ada berbagai aspek penilaian yang sudah di tentukan sesuai dengan Permen Pora nomor 14 tahun 2017 yakni PBB (Peraturan Baris Berbaris) jasmani, kesehatan, push up, sit up. Kemudian test pengetahuan umum, budaya dan psiko test,” terang Manumpil.

Lanjut dikatakan, nantinya dua siswa yang dinyatakan sebagai juara satu baik putra maupun putri akan disiapkan untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi.

“Seleksi ditingkat Provinsi akan dilaksanakan 28 Maret mendatang, tentunya kami berharap kedua utusan ini mampu mengharumkan nama Daerah untuk menjadi yang tetbaik dan bisa diutus ke tingkat Nasional untuk menjadi Paskibaraka di tingkat Nasional,” ungkap Manumpil.

Lanjut ditambahkan selain mencari utusan ke tingkat Provinsi tim penyeleksi dan panitia juga telah memilih 30 orang siswa siswi yang terdiri dari 15 putra dan 15 putri untuk menjadi Paskibraka tingkat Kabupaten.

“Jadi kami juga sudah mengantongi nama-nama siswa siswi yang akan mengikuti pelatihan pembentukan Paskibraka di bulan Agustus nanti,” tandasnya. (Andika)

author

Author: