BAMAG: Semua Gereja Doakan Pemilu Damai Dan Ajak Warga ke TPS

Bitung-Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kota Bitung, Pdt Petra D.E.F Rau,MTh menyerukan seluruh Gereja agar mendoakan Pemilu 2019 berjalan lancar dan damai.Pdt Petra Rau mengatakan, pihaknya sudah memberikan seruan kepada seluruh Gereja (denominasi gereja) agar menggelar doa pada subuh tanggal 17 April 2019 pukul 05.00 sampai 06.00.
“Semua gereja mendoakan agar pada saat pemungutan suara atau pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS), penghitungan suara berjalan dengan lancar, aman dan damai. Warga gereja diharapkan turut membantu pihak aparat keamanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di semua TPS, PPS, PPK dan KPU bahkan Bawaslu,” ujar Pdt Petra.
Tidak itu saja, seluruh warga gereja agar menciptakan rasa aman dan tenang pada warga pemegang hak pilih sehingga mereka mau datang ke TPS melakukan pencoblosan.
“Ini adalah pesta demokrasi, pesta berarti harus penuh kegembiraan dan persaudaraan, BAMAG mengajak seluruh warga pemegang hak pilih untuk datang ke TPS. Nyoblos itu keren, nyoblos berarti kita ikut menentukan masa depan bangsa dan negara serta daerah kita. Karena itu kami menghimbau kepada warga gereja, warga masyarakat agar jangan Golput,” seru Petra lagi.
Dia menambahkan bahwa aparat keamanan TNI dan Polri menjamin keamanan di dalam Pemilu ini. “Karena itu datanglah ke TPS gunakanlah hak pilih anda, cobloslah calon presiden, calon anggota DPR RI, calon anggota DPRD Provinsi, calon anggota DPRD Kota dan calon DPD menurut pilihan hati nurani anda. Orang baik pilih orang baik,” pungkasnya. (wilson)

author

Author: