Bupati “ROR” Serahkan 707 Sertifikat Tanah Melalui Program PTSL.

Bupati Minahasa “ROR” Saat Menyerahkan Sertifikat Tanah.

MINAHASA – Pemerintah Kabupaten Minahsa melaksanakan acara Penyerahan Sertifikat Untuk Rakyat melalui Program Strategis PTSL ( Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ) yang bertempat di Wale Ne Tou Tondano, Kamis 11/4/209.

Pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) ini merupakan Program nawacita presiden RI Joko widodo Di bidang pertanahan, ide brilian Presiden Joko Widodo lewat pemerintah pusat yang meliputi semua objek pendaftaran tanah yang belum terdaftar dalam suatu wilayah baik desa maupun kelurahan.

Dalam Kesempatan ini Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring M.Si Menyerahkan Sertifikat untuk rakyat sebanyak 707 bidang meliputi 5 Kelurahan (Kel. Wawalintouan, Kel.Rinegetan, Kel.Wewelen, Kel Rerewokan, Kel.Papakelan) dan 1 desa (desa Tonsewer). Diketahui PTSL Kab. Minahasa di Tahun 2018 sebanyak 2800 bidang, dan untuk Program Tahun 2019 Sebanyak 5500 Bidang.

Dalam Sambutan, Bupati Minahasa menyampaikan kita bersyukur karena lewat perhatian pemerintah lewat pak Presiden, Pemerintah provinsi dan tentunya kerjasama Pemerintah Kabupaten Minahasa dan BPN Minahasa sehingga hari ini boleh di serahkan sebanyak 707 sertifikat.

Bupati Minahasa juga Mensosialisasikan Program-program Pro Rakyat Seperti BPJS 100%, Gaji guru honorer naik 300%, Pemberian Seragam, sepatu dan tas bagi siswa kelas 1 SD dan 1 SMP, dan Pemberian Insentif Bagi Pimpinan-pimpinan Agama, dll

“Satu suara kita akan Menentukan arah pembangunan Indonesia, Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa kedepan, mari kita bersama-sama menuju ke tps, serta mari kita Doakan kiranya Pemilu ini boleh terwujud Sukses, Aman dan Damai.” Tutupnya

Turut hadir Sekretaris Daerah Kab. Minahasa Jeffry R Korengkeng SH, M.Si , Kepala Kantor BPN Minahasa Ibu. Remilin Sinurat, SH. (Thio Metuak)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.