Pemkab Minahasa Gelar Ibadah Syukuran 6 Bulan Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati.

MINAHASA – Pemerintah Kabupaten Minahasa yang dipimpin Bupati Royke O. Roring bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey gelar Ibadah Syukur 6 Bulan Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa dirangkaikan tatap muka dengan Pimpinan Agama se-Kabupaten Minahasa sekaligus penyerahan Insentif tahap I Kepada Pimpinan Agama, Kamis, 4 April 2019 di Gedung Wale Ne Tou Minahasa, Tondano.

Dihadiri Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE, Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, MSi, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi, Ketua BPMS GMIM Pdt. DR. Hein Arina, MTh, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Minahasa Pdt. Evert Tangel, STh, MPdK yang juga selaku Sekretaris Umum BPMS GMIM, Ketua Komisi Wanita Kaum Ibu Sinode GMIM Dra. Adriana Dondokambey, M.Si yang juga selaku Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng, SH, MSi, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa dan para Pimpinan umat lintas Agama yang ada di Kabupaten Minahasa.

Ibadah syukur 6 bulan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM, Pdt. DR. Hein Arina, MTh

Ketua FKUB Kabupaten Minahasa dalam laporannya, Kami bersyukur Pemerintah Kabupaten Minahasa tetap berkomitmen memberikan insentif kepada kami yang pada saat ini akan direalisasikan melalui pemberian insentif tahap I untuk bulan januari, februari dan Maret. Pemberian insentif ini langsung di rekening masing-masing pimpinan agama.

” Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Khususnya Pemerintah Kabupaten Minahasa yang terus memberi perhatian bagi kesejahteraan para Pimpinan agama,” ujarnya.

Bupati Minahasa “ROR” dalam prakatanya mengungkapkan, Selang 6 bulan kepemimpinan kami dapat kami Laporkan kepada Gubernur Sulawesi Utara berbagai Program Unggulan yang sudah dilaksanakan, yakni

– Setiap 3 bulan sebagaimana yang sudah dilaksanakan hari ini, diberikan insentif kepada para pimpinan agama dengan jumlah 883 Penerima.

–  Kita patut bersyukur karena Gubernur Sulawesi Utara merupakan satu-satunya Gubernur di Indonesia yang  memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan melalui BPJS ketenagakerjaan untuk para tokoh agama yang ada di Sulawesi Utara.

– Sinergi dengan Program Pemerintah Pusat yaitu Kartu Indonesia Sehat, maka Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui BPJS Kesehatan sudah mencover 100% Jaminan Kesehatan Seluruh Masyarakat Minahasa

– Untuk Triwulan pertama sudah diberikan santunan dana duka masing-masing 2,5 juta Rupiah kepada 1.010 anggota keluarga yang berduka.

– Tahun ini Pemerintah Kabupaten Minahasa sudah menganggarkan pemberian bantuan untuk 124 Rumah Ibadah.

– Sejak 1 Januari 2019 Pemerintah Kabupaten Minahasa sudah menaikan honor perangkat desa/kelurahan sebesar 500 Ribu sampai dengan 1 juta Rupiah

– Sambil menunggu petunjuk Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk penyesuaian Honor Guru, Pemerintah  Kabupaten Minahasa sudah menaikan Honor Guru sebesar 300%

– Untuk Tahun Ajaran 2019/2020 Pemerintah Kabupaten Minahasa Akan memberikan bantuan berupa seragam, sepatu dan tas sekolah kepada kurang lebih 11.000 Siswa/i yang baru akan masuk Kelas 1 SD dan Kelas 7 SMP.

Dikatakan Bupati “ROR” kami melaporkan ini agar kelihatan Sinergi antara Program Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk kesejahteraan masyarakat. Ini juga merupakan bukti bahwa apa yang rakyat Minahasa percayakan kepada kami, Visi, Misi dan Program-program RR-RD sudah dilaksanakan dan akan terus dilaksanakan kedepannya. Mari bersama-sama mensukseskan Visi Minahasa Maju dalam Ekonomi dan Budaya, Berdaulat Adil dan Sejahtera. Dan Mari kita ciptakan suasana yang aman dan damai menjelang pemilu 17 April nanti.

Dalam Sambutan dan arahan Gubernur Sulawesi Utara, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa yang sudah mengalokasikan dana untuk kesejahteraan Pimpinan Agama yang ada di Kabupaten Minahasa. Tentunya ini merupakan Visi, Misi dan Program Bupati dan Wakil Bupati.

” Sudah menjadi tanggungjawab hukum dan moral ketika mencalonkan diri sebagai kepala daerah untuk merealisasikan apa yang menjadi Visi dan Misi ketika terpilih dan menjabat, ” ujar Gubernur

Tugas pemerintah daerah yaitu bagaimana membangun daerah, memimpin bukan hanya pembangunan infrastruktur tapi harus memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat agar terpenuhi, pelayanan terhadap kebutuhan dasar, juga perhatian kepada para Pimpinan Agama agar masyarakat betul-betul dapat dilayani secara rohani.

Sebagai Pemerintah Provinsi, memonitor secara langsung apa betul Bupati dan Wakil Bupati menjalankan Visi dan Misinya dengan baik.  Apa yang dilaporkan Bupati tadi merupakan wujud nyata Pemerintah Kabupaten Minahasa benar-benar menjalankan dan merealisasikan tugasnya yaitu melayani masyarakat. Ini juga merupakan sinergitas antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten Minahasa. Mari kita saling menopang dan mendoakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Sulawesi Utara kedepan, tutupnya.

Diakhir penghujung acara syukuran Gubernur Sulawesi Utara bersama Bupati dan Wakil Bupati Minahasa menyerahkan Insentif tahap I secara simbolis kepada Perwakilan dari Pimpinan umat lintas Agama dan perwakilan dari denominasi Gereja se- Kabupaten Minahasa. (Thio Matuak)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.