“SAS” Hadiri Pelatihan Pembuatan Website Kelurahan Oleh KKT Unsrat Angkatan 120.

TOMOHON – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE AK diwakili Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menghadiri Pelatihan Pembuatan Website Kelurahan di Kota Tomohon, bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota Tomohon, Kamis(25/04/19).

Walikota dalam sambutannya yang dibacakan Wawali Sompotan, selaku pemerintah Kota Tomohon menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan yang sangat bermanfaat bagi Kota Tomohon. Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada civitas akademika UNSRAT terlebih khusus tim pelaksana Kuliah Kerja Terpadu (KKT) UNSRAT angkatan ke-120 yang boleh memprakarsai kegiatan ini, semua kelurahan yang ada di Kota Tomohon bisa memiliki website masing-masing untuk pelayanan publik

Salah satu fungsi website Kelurahan adalah sebagai media pelayanan publik. Diantara pelayanan publik yang dapat dilakukan dengan media website adalah: 1. Pelayanan Administrasi: Olah data dan dokumen; 2. Pengelolaan Pengaduan Masyarakat : Formulir Online di Website Kelurahan dan Media Komunitas; 3. Pengelolaan Informasi; 4. Penyuluhan Kepada Masyarakat.

Website Kelurahan dibangun dengan tujuan sebagai media pelayanan publik resmi kelurahan, yang dibangun dan dikelola oleh tim kelurahan setempat. Dengan memanfaatkan Website penyelenggaraan pelayanan publik dapat dilakukan secara cepat dan mudah. Pemerintah Kelurahan dapat menggunakan website sebagai media informasi yang meliputi : 1. Profil Kelurahan, 2. Berita Kelurahan, 3. Galeri Kelurahan, 4. Statistik Kelurahan.

Saya berharap kegiatan ini dapat diikuti sebaik-baiknya sehingga bisa dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam membuat Website Kelurahan dan mengelolanya. Saya juga berharap agar website kelurahan yang nantinya akan dibuat, tidak hanya sampai pada tahapan pembuatan saja kemudian tidak di perbaharui/diupdate sesuai dengan informasi atau data yang terbaru.

Tampak hadir Koordinator P3KKNT UNSRAT DR. Ir Rignolda Djamaludin MSc bersama tim, Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs O D S Mandagi, para Lurah dan para perwakilan, serta para mahasiswa KKT (Jang)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.