Serahkan SK 230 CPNS, Bupati: Kita Ini Pelayan Masyarakat.

Penyerahan SK CPNS Oleh Bupati Sangihe Jabes E Gaghana.

Sangihe – Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME, mengingatkan agar dalam menapaki setiap tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), perlu bekerja secara maksimal, disiplin dan etos kerja yang tinggi. Demikian disampaikan Gaghana pada saat menyerahkan SK bagi 230 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah kabupaten Sangihe.

Dirinya berharap, sebagai seorang ASN harus memiliki komitmen, moralitas serta tanggungjawab terhadap profesi sebagai PNS. “Saya berharap komitmen ini menjadi sebuah komitmen yang dijalankan, karena kita ini pelayan, kita bukan tuannya masyarakat tapi sebaliknya kita inilah pelayan masyarakat,” jelas dia, Jumat (5/4/2019) bertempat di Pendopo rumah jabatn bupati.

Dikatakannya, dalam penerimaan CPNS yang dilaksanakan tahun 2018 lalu, bidang pendidikan dan kesehatan merupakan dua sektor yang paling banyak dibutuhkan, karena dua sektor ini masuk dalam bidang pelayanan dasar yang sangat menentukan capaian kinerja dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Sangihe. “Dari sektor pendidikan angka partisipasi khusus, dan angka partisipasi murni kita ditingkat SLTP masih butuh kerja keras dalam meningkatkannya, begitu juga angka putus sekolah dan angka lama sekolah,” ujar Gaghana.

Dalam penyerahan SK CPNS tersebut pun dihadiri para orang tua, istri dan suami dari CPNS formasi 2018 yang baru ini. “Saya memang meminta kepada Kepala BKD, agar pelaksanaan penyerahan SK sedapat mungkin diminta kehadiran dari orang tua suami atau isitri, alasannya bahwa orang-orang terdekat juga memberikan andil bagi para CPNS yang ada saat ini, mengingat bagaimana proses penerimaan CPNS ini sangat ketat dan untuk mencapai hingga titik ini para CPNS menjalani proses yang tidak gampang, salah satunya dukungan doa dari orang terdekat,” tukasnya.

Sekedar informasi, setelah melalui tahapan seleksi maka sebanyak 230 orang dinyatakan lulus dari 270 formasi yang ada, dan berhak diangkat menjadi CPNS dalam masa percobaan 1 tahun sebagaimana Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, dengan rincian tenaga pendidik 142 orang, tenaga kesehatan sebanyak 60 orang dan tenaga teknis 28 orang. Meski dalam masa percobaan, CPNS telah memperoleh pentapan nomor induk kepegawaian dari kantor regional XI BKN Manado dan sudah ditindaklanjuti dengan penetapan SK Bupati tentang pengangkatan CPNS. (Andika)

author

Author: