Buka Puasa Bersama Pemkab Minsel Dengan Umat Muslim di Minsel

 

Amurang-Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel) melakukan buka pauasa bersama di tahun 2019.Bupati Minahasa Selatan, DR.Christiany Eugenia Paruntu, SE, di acara Buka Puasa Bersama seluruh Umat Muslim dan Muslimah, di Kabupaten Minsel, yang dihadiri oleh Kapolres Minsel FX, Winardi Prabowo. S.IK , Kejari Amurang, Perwira Penghubung TNI, dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Minsel.

Bupati DR. Cristiany Eugenia Paruntu, SE menggelar buka puasa bersama para Imam/BTM, Pimpinan Majelis TA’LIM dan Kaum Duafa Se-Kabupaten Minahasa Selatan.

Buka puasa bersama ini di awali di rumah dinas Bupati pada, Kamis 23 Mei 2019 yang dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Sekdakab, Tokoh Agama, Pejabat Daerah serta para Camat.

Sebelum acara buka puasa bersama, diawali dengan ceramah oleh ketua Majelis Ulama indonesia (MUI) Kabupaten Minahasa selatan bapak Haji Isakh Ahmad.

Turut hadir, Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar SH, kepala kejaksaan Negeri Amurang Lambok sidabutar SH. MH, Kepala Pengadilan Negeri Amurang Romel Tampubolon SH, Dandim Minahasa Letkol Inf Jubert Nikson Purnama Sth, SKPD, Camat, Ulama dan kaum duafa. Mereka yang hadir terlihat berbaur menikmati ceramah yang di sampaikan sambil menunggu waktu berbuka.

Kegiatan buka puasa bersama, Bupati menyerahkan bantuan kepada Ulama, kaum duafa, janda-janda dan juga seluruh Mesjid di kabupaten Minahasa selatan.

Selain melaksanakan buka puasa bersama, dilaksanakan pula salat magrib dan tarawih bersama di Rumah Dinas Bupati.Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan…tahun 2019
Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu. SE. Di dampingi Pemuka Agama Kabupaten Minsel Di antaranya Ketua MUI H. Isak Ahmad, H. Mansur Sati,Pabung Dandim 1302,Mayor.Inf. Jemmy Lotulung, juga di sambut Camat Tatapaan Melisa, Aring. STTP, Kapolsek Tumpaan AKP. Duwi Gali. S.IK, Wakil Imam Masjid Al-Huda Wawontulap, Kecamatan Tatapan, H.Lakoro, Jumaat 24/5-2019. Di acara Safari Ramadhan Ketua PMI Kab.Minsel, dr. Michaela Elsiana Paruntu.MARS. hadir bersama Rombongan Bupati Minsel, beserta Pejabat Esalon Dua dan Esalon tiga.
Sambutan Bupati Minsel,memberikan Apresiasi kepada masyarakat muslim dan Muslimah, di bulan Penuh Syukur dan Hikma, yang sampai saat ini terus menjaga Kerukunan umat beragama, dalam rangka menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, tahun 2019, kepada umat muslim Bupati berpesan agar kiranya, terus bersama-sama menopang program pemerintah, niscaya apa yang di inginkan masyarakat Tatapaan akan selalu mendapat Ridho dari Allah SWT. Selamat Berpuasa.(adv/arum)

 

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.