Pangemanan : Mari Budayakan Membaca.

Sosialisasi Minat Kebiasaan Membaca dan Pembinaan Perpustakaan.

BITUNG – Buku dengan segala kelebihannya tidak dapat digantikan oleh teknologi saat ini, karena buku bisa dibaca di mana saja dan kapan saja kedaannya , sedangkan teknologi dewasa ini masih terkendala oleh ketiadaan sumber energi yang sangat mempengaruhi fungsi dari piranti teknologi itu sendiri.

Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan dalam sambutannya lebih saat membuka kegiatan Sosialisasi Minat Kebiasaan Membaca dan Pembinaan Perpustakaan yang dirangkaikan dengan Lomba Bercerita Tingkat SD/MI se Kota Bitung, Jumat (10/5/2019) di BPU Kantor Wali Kota Bitung.

“Namun harus kita akui juga bahwa teknologi tetap mempunyai andil besar terhadap peningkatan kecerdasan masyarakat,” ujarnya.

Pangemanan menyambut baik pelaksanaan sosialisasi tersebut. “Saya menyambut baik pelaksanaan sosialisasi ini dan berharap budaya membaca dapat terus ditingkatkan,” katanya.

Pangemanan berharap, kegiatan tersebut menjadi kesempatan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Bitung untuk menambah wawasan tentang budaya baca baik secara kuantitas maupun kualitas, bahkan dapat berprestasi lewat pelaksanaan lomba bercerita sehingga minat dan kegemaran membaca terus berkembang, “dan tentu akan memberikan dampak yang sangat baik untuk menanamkan cinta kebudayaan Bangsa, persatuan dan kesatuan serta nasionalisme , juga menumbuhkan rasa memiliki terhadap budaya atau kearifan lokal,” ujar Pangemanan lagi.

Lebih lanjut Pangemanan berharap  bahwa dari pelaksanaan kegiatan ini juga akan membiasakan dan melatih anak untuk hidup cerdas, memiliki mental kreatif dan berkompetensi.

“Selain itu lomba ini menjadi wadah yang tepat bagi kami Pemerintah Kota Bitung untuk mendapatkan perutusan yang akan mewakili Kota Bitung untuk ke kompetisi yang lebih tinggi lagi , yaitu lomba bercerita tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2019,” pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti 150 orang dan peserta lomba bercerita  diikuti 8 orang.  Hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut Ketua TP-PKK Kita Bitung, Ny  Khouni Lomban-Rawung, Ketua Dharma Wanita Kota Bitung, Ny Rinny Pangemanan – Tinangon, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Oktavianus Tumundo, Kepala Dinas Perpustakaan, Eugenie Mantiri dan para Kepala Perangkat Daerah. (estefanus)

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.