Partisipasi Pemilih Pemilu di Sitaro Lampaui Target.

Sitaro – Tingkat partisipasi pemilih Pemilu di Kabupaten Sitaro melampaui batas target dengan capaian angka partisipasi 85,6 %. Capaian partisipasi masyarakat yang sangat memuaskan ini bahkan melebihi target KPU Pusat yakni 77,5 %.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sitaro Stevo Kaaro mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sitaro yang sudah menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 lalu. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sitaro yang sudah berpartisipasi pada Pemilu serentak lalu, capaian partisipasi ini sangat memuaskan dengan menyentuh angka 85,6 %,  sebelumnya KPU pusat menargetkan tingkat partisipasi pemilih secara nasional 77,5 % dan KPU Sitaro menargetkan partisipasi untuk pemilu 17 April sebesar 80 %,” ucap Kaaro.

Menurutnya, tingkat partisipasi yang signifikan ini berkat kerjasama yang baik dari semua pihak yang selalu bersinergi dalam mensukseskan hajatan 5 Tahunan ini. “Jelas kesuksesan ini berkat kerja keras dari semua pihak baik dari KPU, teman-teman relawan demokrasi, PPK, PPS, KPPS dan Insan pers yang secara intens mensosialisasikan pelaksanaan pemilu,” imbuhnya.

Tingginya animo masyarakat dalam memilih tidak lepas dari kerja keras dan kerja cerdas semua pihak dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat melalui sosialisasi. “Sosialisasi yang

yang gencar dilakukan baik oleh KPU melalui divisi SDM, Sosialisasi dan Parmas dan stakeholder membuahkan hasil yang baik, kesadaran masyarakat tentang pentinya pemilu semakin meningkat,” pungkas Kaaro. (Andika)

author

Author: