Pemkab Minsel Kembali Rahi Opini Wajar Tanpa Pengecualian

Amurang-Lagi Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) untuk yang ke-tiga kalinya, yang dilaksanakan dikantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara. Senin (27/5)

Ketua Badan Pemeriksaan Keuangan( BPK) Propinsi Sulawesi Utara( Sulut) Tangga Muliaman Purba selepas menandatangani berita acara setiap kabupaten kota, langsung membacakan hasil opini BPK untuk kabupaten/kota yang menerima WTP.

Setelah membacahkan bahwa untuk kabupaten Minsel mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian,Kami juga mengucapkan terima kasih kepada setiap kepala daerah yang mau bekerjasama dan membantu kami selama pemeriksaan. Namun jangan dahulu berpuas diri, melainkan daerah lebih berbenah karena banyak yang harus diperbaiki,” ujarnya.

Purba mengatakan ada semua daerah termasuk Minsel harus memperbaiki dan menindaklanjuti semua catatan yang diberikan BPK secepatnya. “Semoga hasil WTP ini dapat mendorong pemerintah kabupaten untuk terus adakan perbaikan terus menerus untuk tahun berikut dapat kembali WTP,” tukasnya.

Pencapaian yang luar biasa itu tidak membuat pihaknya puas, sebab tantangan kedepan akan semakin berat, yakni mempertahankan serta meningkatkannya untuk menjadi lebih baik lagi.

“Kami akan terus memacu kinerja aparatur sipil negara (ASN) di setiap lini agar bekerja secara disiplin sesuai aturan yang berlaku, sehingga opini WTP bisa terus dipertahankan,” tegasnya .

Bupati DR Christiany E.Paruntu,SE menegaskan, raihan opini WTP sebagai bukti Pemkab Minsel selalu bekerja maksimal dan bersungguh-sungguh memberikan yang terbaik kepada daerah serta masyarakat. Terutama dalam hal penerapan mekanisme sistem dan prosedur pengelolaan keuangan daerah.

“Para ASN harus sadar dan mengingat kembali tugas utama mereka, yakni sebagai abdi negara yang melayani masyarakat. Untuk itu berbagai capaian yang berhasil diraih, merupakan kewajiban yang sudah seharusnya dipersembahkan kepada daerah dan masyarakat. Kepada kepala OPD untuk terus mendukung semua yang menjadi catatan BPK agar tahun depan kembali meraih WTP. “Ini akan kami pertahankan terus. Supaya tahun depan tentunya Minsel akan kembali meraih WTP,” pungkas Bupati CEP(adv/arum)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.