Penjual Kue Raup Keuntungan Ratusan Ribu Perhari

Sangihe – Merupakan tradisi bagi warga muslim yang ada di Kelurahan Tidore, Kecamatan Tahuna timur, bahwa disetiap tahun pada bulan puasa para warga menjual berbagai macam kue kering dan makanan di emperan ruas jalan Tidore.

Salah satu pedagang Multi Badarudin mengatakan, menjual kue dan makanan untuk berbuka puasa sudah menjadi aktifitas tahunan. Bahkan, mencari rejeki di bulan Ramadhan ini Multia bisa meraup ratusan ribu dalam sehari. Bahkan, tak hanya warga Muslim yang datang berburu takjil adapula warga non Muslim. “Mencari rejeki dibulan puasa ini memang sudah setiap tahun kami lakukan. Kami mendagangkan aneka makanan dan kue, buah yang siap saji serta puding. Keuntungan, untuk perhari bisa mencapai Rp 200 ribu,” jelas dia.

Dikatakannya, kue yang dijual selain beragam, harganya juga sangat ekonomis alias murah. Kue kering dijual dengan harga Rp 5 ribu untuk empat buah kue. Sedangkan untuk buah siap saji Rp 10 ribu. “Yah, untuk keuntungan lumayanlah untuk membantu pendapatan keluarga menjelang hari raya Idul Fitri. Untuk kue yang dijual ini pastinya halal untuk dikonsumsi umat Muslim,” jelas dia. (Andika)

author

Author: