Polsek Ranowulu Patroli Cipkon Di Bulan Ramadhan.

Polsek Ranowulu Patroli Cipkon di Bulan Ramadhan.

BITUNG – Upaya mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada bulan Ramadhan 1440 Hijiriah dan Pleno Hasil Perhitungan Suara Pemilu di Provinsi Sulawesi Utara, Polsek Ranowulu meningkatkan kegiatan patroli rutin untuk cipta kondisi (Cipkon) di masyarakat.

Kapolsek Ranowulu Iptu Wayan Budiarta mengatakan, pihaknya telah memerintahkan kepada personilnya untuk melakukan patroli di berbagai tempat ibadah  Masjid, kawasan pertokoan dan warung-warung ataunkios-kios, warnet yang biasanya menjadi tempat berkumoulnya anak-anak muda bermain game online dan di kawasan ATM BRI Pinokalan dan tempat-tempat lainnya, (07/05/2019).

“Selain itu patroli cipta kondisi seperti ini bertujuan memberikan pengamanan kepada umat Islam yang menjalankan Ibadah Puasa sampai pada Sholat Taraweh di masjid-masjid yang ada di wilayah hukum Polsek Ranowulu, mengurangi angka premanisme, peredaran minuman keras seperti captikus, perjudian,” papar Budiarta

Menurut Budiarta, dengan adanya patroli rutin  tersebut maka semakib terwujud situasi kamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.  “Selain itu petugas patroli melakukan patroli dialogis di kawasan Lapas Kelas II B Bitung, menemukan anak-anak muda yang nongkrong di pinggir jalan di kelurahan Danowudu anak-anak muda tersebut telah di berikan arahan dan bimbingan agar hindari penggunaan miras, narkoba dan menghirup lem ehabon karena hal tersebut dapat merusak kesehatan dan masa depan anak-anak muda itu sendiri, setelah itu mereka di arahkan untuk pulang ke rumah masing-masing,” jelasnya.

Kapolsek Wayan Budiarta  juga mengatakan, patroli cipta kondisi di lakukan oleh pihak Kepolisian bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi warga masyarakat teristimewa memberikan kenyamanan bagi umat Muslim yang menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1440 Hijiriah dan pelaksanaan Pleno Perhitungan suara KPU Tingkat Provinsi Sulawesi Utara. (estefanus)

author

Author: