Pos SAR Tahuna Siaga Lebaran 2019.

Sangihe – Dalam rangka menciptakan pelayanan yang tepat, cepat dan berkualitas terhadap masyarakat, Pos Pencarian dan Pertolongan (Search And Rescue) Tahuna akan melaksanakan siaga lebaran. “Kami sudah mengikuti apel gelar pasukan operasi ketupat samrat 2019 yang dilaksanakan di Mapolres Sangihe tadi, bersama dengan sejumlah instansi terkait didalamnya ada TNI, Polri, Dinas Perhubungan Sangihe dan Satpol PP,” ujar Kordinator Pos SAR Tahuna Alfein Mangaro, ketika dikonfirmasi, Selasa (28/5/2019).

Menurut Mangaro, untuk Pos SAR Tahuna akan melakukan operasi siaga lebaran yang tinggal menghitung hari ini, dilaksanakan secara mobile mulai 28 Mei hingga 13 Juni 2019 nanti. “Untuk operasi siaga lebaran kami lakukan secara mobile, dengan prioritas Bandara Naha dan Pelabuhan Tahuna. Sedangkan untuk tempat-tempat wisata akan fokus pada H-1, Hari H dan H+1, karena dipastikan hari-hari itu tempat wisata ramai dengan pengunjung, untuk sekarang kita masih fokus di Bandara dan Pelabuhan,” jelas dia.

Disentil soal kesiapan, Mangaro tidak menampik dengan adanya kekurangan personil, bahkan alutsista yang juga kurang memadai. Namun demikian, dirinya memastikan untuk operasi siaga lebaran ini akan dilaksanakan secara maksimal. “Memang minim personil, untuk Pos SAR Tahuna sendiri hanya 8 orang personil, dua orang di Bandara, tiga orang di Pelabuhan. Namun, kami pastikan akan melakukan pantauan arus mudik lebaran ini dengan maksimal dan tetap mengedepankan profesionalitas dan disiplin,” tukasnya. (Andika)

Rate this article!
author

Author: