Walikota Tomohon “JFE” Didampingi Wawali “SAS” Buka Pelatihan Dasar CPNS Golongan lll Tahun 2019.

TOMOHON – Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan I Pemerintah Kota Tomohon yang Bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak. CA. didampingi Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan membuka kegiatan pelatihan dasar ini.

Dihadiri juga oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Propinsi Sulawesi Utara Ir. Jefry Senduk, Mewakili Kajari Tomohon, Mewakili Kapolres Tomohon, Mewakili Dandim 1302 Minahasa, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Tomohon Drs. Daniel Pontonuwu, Jajaran Pemkot Tomohon, Para Instruktur, para peserta.

Pelatihan dasar CPNS Golongan III angkatan I ini dilaksanakan di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Utara selama 51 hari kerja mulai tanggal 6 Mei sampai 3 Juli 2018 yg berjumlah 186 peserta.

Dalam sambutannya Walikota Tomohon Jimmy F.Eman mengatakan Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, merupakan syarat wajib dalam pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil adalah melalui Pendidikan dan Pelatihan Pra jabatan (PRAJAB) yang dalam Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS disebut dengan Pelatihan Dasar (LATSAR).

PNS sebagai unsur utama sumber daya manusia Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki peranan penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Pelatihan Dasar ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan untuk pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS, pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas dan budaya organisasinya supaya mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat.

Bagi peserta pelatihan dasar ini kiranya dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, menjaga kesehatan serta menyimak dan melaksanakan arahan dari para pembina dan instruktur untuk suksesnya kegiatan ini.

Selanjutnya mengaplikasikan ilmu & keterampilan yang diperoleh dari pelatihan ini dalam pelaksanaan tugas-tugas nanti ketika kembali ke Perangkat Daerah masing-masing.(Jang)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.