DPRD menggelar Rapat Paripurna Tentang Pertanggung Jawaban


Amurang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel) menggelar Rapat Paripurna Pembicaraan Tingkat Kesatu Terhadap Rancangan Peraturan Daerah(Raperda) tentang pertanggung jawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Minahasa Selatan Tahun Anggaran 2018.Jumat(29/06/2019).yang di hadiri Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu,SE bersama Wakil Bupati Frangky wongkar,SH.

Melalui Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan Jenny Johana Tumbuan SE, serta didampingi wakil ketua Rommy Pondaag SH,MH.Rapat paripurna DPRD Minahasa Selatan turut juga dihadiri oleh Bupati Minahasa Selatan Dr.Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Tetty Paruntu menyampaikan apresiasinya kepada para anggota DPRD yang sudah mengagendakan laporan pertanggung jawaban ini.

“Saya mengapresiasi dan berterimakasih kepada anggota dewan yang telah mengagendakan kegiatan pelaporan pertanggung jawaban tahun 2018. Dalam rapat paripurna ini disampaikan sebagaimana diketahui bersama BPK RI telah mengaudit atas manajemen keuangan kita dan memberikan hasil opini WTP itu artinya manajemen keuangan daerah kita baik”kata Bupati Tetty Paruntu.

Setelah apa yang telah disampaikan Bupati diberikan kesempatan kepada tiap fraksi untuk memberikan tanggapan, dari keseluruhan tanggapan semua menerima apa yang telah di laporkan Bupati Tetty Paruntu.

Terkait hal itu Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu menyampaikan “saya akan koordinasi dengan dinas terkait untuk buku APBD tersebut dan bila nanti sudah siap kami akan menyerahkan ke anggota DPRD , Sementara untuk pemilihan hukumtua pasti akan dilaksanakan tapi untuk tahun ini kita terkendala dengan anggaran yang tersedia”ucap Bupati

Sementara itu ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan menyampaikan,”Untuk DPRD terkait hal ini segera dilanjutkan untuk dibahas dengan SKPD masing masing dan paling lambat akhir juli 2019 telah rampung”jelas ketua DPRD.

Tampak hadir pada rapat paripuna ini, Unsur Forum Komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda),para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta seluruh Fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Minsel.(alon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.