Pemkab Sangihe Gelar Halal Bi’Halal.

Sangihe — Setelah melakukan Apel Perdana usai libur bersama Idul Fitri baru-baru ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe melaksanakan Halal Bi’Halal bertempat di Papanuhung Santiago Tampungan Lawo, bersama pejabat dan jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Sangihe, Senin (10/6/2019).

Dikatakan Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME bahwa Halal Bi’Halal ini sangat penting untuk dilaksanakan, sebab saat libur Idul Fitri masih banyak yang belum melakukan silahturahmi khususunya di kalangan pejabat dan PNS Sangihe. “Kita melaksanakan acara Halal Bi’Halal dan saling bersilaturahmi, karena banyak yang diantara kita saat berlibur belum sempat bersilaturahmi saling maaf-maafan satu dengan yang lain,” terang Gaghana.

Bupati juga menjelaskan, dengan adanya apel perdana ini dimanfaatkan agar saling memberikan ucapan selamat Idul Fitri. “Kita saling memberikan ucapan selamat bagi saudara-saudara kita yang telah merayakan Idul Fitri,” jelas Gaghana.

Ditambahnya, bagi PNS sekiranya dapat menghargai dan memberikan tatanan kebersamaan. “Sebagai PNS dapat mengambil bagian dalam wujud kebersamaan sesama anak bangsa, untuk menghargai serta memberikan tatanan nilai dalam kita merajut silaturahmi sesama ASN yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” tuturnya.

Diketahui, Halal Bi’Halal baru dilaksanakan di kepemimpinan Bupati Jabes Ezar Gaghana SE ME dan Wabup Helmud Hontong SE dan ini merupakan keduakalinya. (Andika)

author

Author: