Kebakaran, Bengkel di Tidore Nyaris Rata Tanah, Satu Unit Mobil Avanza Hangus.

Sangihe – Salah satu bengkel roda dua dan empat milik Fauzi Bachmid, di Kelurahan Tidore, Lingkungan III, RT 10 nyaris rata tanah setelah hampir satu jam dilalap si jago merah.

Menurut penuturan salah satu warga yang menjadi saksi mata Aji Makatindu, kebakaran yang juga menghanguskan satu mobil merek Avanza ini terjadi sekira Pukul 18.00 Wita sore. Aji saat itu sedang berada dikediamannya tepat dibelakang lokasi kebakaran.

Awalnya Aji melihat api yang masih kecil, selang beberapa menit api yang tadinya kecil mulai membesar dan membakar sebagian bengkel, dirinya bersama warga lainnya pun bergegas menuju ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api.

“Saya kira itu hanya api kecil, ternyata rumah yang juga bengkel sudah terbakar. Sementara api mulai membesar, warga langsung mengambil tindakan dengan mengambil air untuk memadamkanya,” jelasnya.

Dugaan sementara sumber api berasal dari dalam bengkel yang diketahui tidak berpenghuni, hingga meluap dan menyebar hampir ke tiap ruangan. Kobaran api yang mengeluarkan kepulan asap hitam tebal akhirnya berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam dengan satu unit mobil Pemadam Kebakaran, satu unit mobil tanki air BPBD Sangihe serta dibantu satu unit mobil tanki milik PDAM dikerahkan ke lokasi kejadian.

Beruntungnya dari peristiwa yang sempat menghebohkan warga Kelurahan Tidore ini tidak memakan korban jiwa. Sedangkan untuk data kerugian materil yang dialami pemilik juga belum bisa didapatkan. (Andika)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.