Wabup Hontong Hadiri Rakorev PKD se-Sulut.

Sangihe – Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (Rakorev PKD) se Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2019 bertempat di Sintesa Peninsula Hotel Manado, Senin (1/7/2019). Rakorev ini dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Propinsi Sulawesi Utara Drs Edyson Humiang MSi. Dilanjutkan dengan Pemaparan materi Gambaran Kemiskinan di Propinsi Sulawesi Utara oleh Kepala BPS Propinsi Sulawesi Utara DR Ateng Hartono.

Wabup Hontong dalam Rapat Koordinasi dan Evaluasi menyampaikan bahwa data kemiskinan perlu di sinkronkan bersama antara BPS dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Selama ini terjadi perbedaan angka kemiskinan antara instansi teknis baik Dinas sosial Maupun instansi terkait lainnya. Kami berharap Pemerintah Daerah dapat dilibatkan dalam penentuan data yang ada karena terkait intervensi Pemerintah dalam pengalokasian program kegiatan dalam pengentasan kemiskinan,” ujar Hontong.

Kepala Bidang Penelitian Pengembangan dan Evaluasi Bappelitbang Kabupaten Kepulauan Sangihe Tommy Bawulang P.h.D yang turut mendampingi Wakil Bupati menyampaikan usulan perlu membentuk tim penyusun data bersama untuk mensinkronkan data antara BPS dan Pemerintah Kabupaten/Kota se Propinsi Sulut serta variabel kemiskinan perlu di update lagi dengan memperhatikan karakteristik daerah kepulauan.

Berbagai usulan dari Pemerintah Kabupaten/Kota  menjadi catatan evaluatif yang perlu mendapatkan kajian bersama. Rakorev ini dihadiri Wakil Bupati/Walikota se Sulawesi Utara,Organisasi Perangkat Daerah Propinsi Sulawesi Utara,Kepala Bappeda/Bappelitbang se Propinsi Sulawesi Utara, Akademisi, undangan lainnya. (Andika)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.