Bupati “Tetty” Hadiri HUT Ke-48 Desa Kapitu.

AMURANG – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR. Christiany E Paruntu,SE, menghadiri acara syukuran masyarakat desa Kapitu Kecamatan Amurang Barat dalam rangka HUT desa yang ke-48.

Kehadiran Bupati “Tetty” menjadi momen kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat dan pemerintah desa setempat dengan Semarak berbagai kegiatan yang dilakukan dalam rangka HUT Desa Ke-48, setelah Bupati tiba di tempat.

Sejarah singkatnya, Desa Kapitu berasal dari bahasa Tountemboan yang berarti buah labu, yang awalnya dalam sejarah desa yang dibawa oleh bangsa Spanyol yang disampaikan oleh hukumtua Christy kumambong di hadapan Bupati.

Bupati “Tetty” dalam sambutannya menyampaikan agar, pemerintah desa dapat pro aktif dalam membangun desa. Baik pembangunan jalan,  air bersih,  drainase, lampu jalan serta program lainnya untuk kesejahteraan masyarakat.

Dengan terjadinya bencana kebakaran di kapitu, saya berharap dan menghimbau agar masyarakat desa kapitu dan seluruh masyarakat Minsel harus lebih berhati hati, perhatikan dan mematikan segala bentuk yang bisa menyebabkan terjadinya kebakaran apalagi saat ini sedang musim kemarau. pesan Ibu Bupati

Bupatipun menyampaikan hindari berita hoaks, apalagi menyerang pimpinan sebab pimpinan daerah adalah simbol daerah, saya tidak anti kritik asalkan beritanya benar dan dapat dipertanggung jawabkan,”ujar Bupati Tetty.

Hadir pada kesempatan ini unsur forkopimda, pejabat pemkab Minsel,  undangan,  para mantan hukumtua dan masyarakat desa. (Jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.