Bupati Tetty Mengikuti Rakor Pengadaan ASN

Jakarta-Pemerintah kabupaten Minsel mengikuti pengadaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau ASN. Yang diikuti ole Bupati DR Christiany E.Paruntu SE yang didampingi kepala BKD Ferdinadt Tiwa,Kadis Pendidikan dan Kabag Ortal.Rapat kali ini berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Acara ini dihadiri oleh Menteri PAN-RB Syafruddin, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Kepala BKN Bima Haria Wibisana.

Acara berlangsung tertutup dan diikuti oleh ratusan peserta. Mereka yang hadir di antaranya perwakilan dari Kementerian dan Lembaga (K/L) hingga pemerintah daerah.

Perlu diketahui, tahun ini pemerintah akan menjaring 200 ribu orang untuk menjadi abdi negara. Rinciannya, terdiri dari 100 ribu calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan 90ribu ribu lagi pegawai setara PNS atau biasa disebut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Rencananya, untuk PPPK seleksi akan digelar pada Juli 2019. Namun, kemungkinan sedikit mundur di Agustus 2019. Sementara, seleksi CPNS ditargetkan Oktober 2019.(arum)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.