Rayakan Kemerdekaan  RI, Lomban Lepas  Gerak Jalan SMP dan  SMA.

Bitung – Walikota Bitung Maxmiliaan J Lomban melepas peserta gerak jalan SMP dan SMA sederajat dalam rangka merayakan hari  Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2019 bertempat di pusat kota Bitung, Selasa (13/8).

Pada kesempatan itu Lomban mengatakan, pelaksanaan lomba gerak jalan  ini salah satu kegiatan dalam  rangkaian merayakan hari kemerdekaan 17 Agustus tahun 2019.

Berbagai rangkaian kegiatan  telah dilaksanakan antara lain telah diawali dengan jalan gembira dari PAUD se-kota Bitung pada waktu yang lalu dan diikuti dengan siswa Sekolah Dasar.

“Tujuannya untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air serta wujud syukur atas penyertaan Tuhan terhadap bangsa kita yang boleh menikmati kemerdekaan ke-74 tahun,” ujarnya.

Lomban juga mengajak semua masyarakat agar dalam pelaksanaan kegiatan tetap menjaga dan memelihara kebersihan serta meminimalisir penggunaan sampah plastik yang juga merupakan wujud nyata cinta tanah air lewat menjaga lingkungan masing-masing tetap bersih.

Adapun jumlah peserta sebanyak 257 siswa SMP dan SMA 139 peserta yang mengambil start dari pusat kota Bitung dan finish di depan Kantor Walikota Bitung.

Turut hadir Asisten III Setda Kota Bitung Youke Senduk, para Kepala Perangkat Daerah Pemkot  Bitung dan instansi terkait lainnya.(elle)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.