Suasana HUT Kemerdekaan RI Ke-74 Masih Terasa di Kodim 1302/Minahasa.

Minahasa, – Masih terasa suasana memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ( RI ) ke-74, Komando Distrik Militer ( Kodim ) 1302/Minahasa pada senin 19/08/19 pukul 07.00 wita kembali menggelar Upacara Penaikan Bendera Merah Putih  sebagai Wujud Cinta Tanah Air dan menghormati Jasa Para Pahlawan yang telah berjuang merebut  Kemerdekaan RI yang di gelar di lapangan Upacara Makodim Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa.

Pada Upacara Bendera kali ini yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Danramil 1302-02/Eris Kapten Inf Purnomo Budi Setiawan, dan yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Plh Danramil 1302-09/Langowan Pelda Raymond Batuwael, sedangkan yang bertugas sebagai Perwira Upacara adalah Serma D. Kimbal, kemudian yang mendapatkan kepercayaan sebagai Pengucap Sata Marga adalah Serda Utoyo, dan yang bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih adalah Sertu Sony Watania, Serda Ciptoro dan Serda Maskuri.

Usai pelaksanaan Upacara Bendera, Kepala Staf Kodim ( Kasdim ) 1302/Min memberikan arahan jam Komandan yang isinya, “Pertama-tama saya selaku Kasdim menyampaikan kepada seluruh anggota sekalian, saat ini masih dalam suasana Hut Kemerdekaan RI- ke-74, oleh karena itu saya ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh anggota yang melaksanakan Upacara Detik-detik Proklamasi ditiap-tiap wilayah, bagi Anggota yang ditunjuk sebagai pelaksana dilapangan, saya sampaikan rasa bangga yang tak terhingga kepada kalian.” Ucap Orang Nomor Dua di Kodim 1302/Min tersebut.

Turut hadir dalam pelaksanaan Upacara tersebut antara lain, Perwira Seksi Intelijen Kapten Inf Donny Lumenta, Perwira Seksi Operasi Lettu Inf Jacobus Tuju, Perwira seksi Logistik Kapten Inf Maxen Mentang, Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Juris Sahese, Para Danramil dan Plh Danramil jajaran Kodim 1302/Min. (Frayno)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.