Usai Mengikuti Pawai Bupati “Tetty” Ajak Masyarakat Angkat Sampah.

AMURANG – Usai setelah mengikuti pawai pembangunan dalam rangka HUT RI Ke-74, Bupati DR.Christiany E. Paruntu,SE, bersama Wabup Franky D Wongkar,SH, sesampainya digaris finish halaman Pemkab Minsel, langsung turun dari kendaraan yang dinaikinya dan membersihkan sampah-sampah yang bertaburan

Melihat kedua pimpinan di Kabupaten Minsel ini melakukan pembersihan sampah dengan cara mengankat dengan menggunakan tangan dan diisi dalam karung, sontak saja diikuti oleh para pejabat lainnya beserta masyarakat yang berada di seputaran halaman kantor Bupati.

Hal ini terlihat juga dari unsur Forkopimda yang ikut dalam Pawai Pembangunan, turun bersama Bupati dan Wakil Bupati untuk membersihkan sampah yang terbawa air disebabkan derasnya hujan,sehingga banyak sampah yang muncul.

Bupati mengajak, masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Karena kalau lingkungan kita bersih tentu kita juga akan terhindar dari berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh tidak bersihnya lingkungan disekitar kita,” ujar┬áBupati.

“Mari kita budayakan hidup sehat, kurangi penggunaan sampah plastik. Terlebih saat ini sudah masuk musim hujan, jangan buang sampah sembarangan. Mari kita sayangi lingkungan kita dengan hidup bersih” ucap Bupati Tetty. (Jaan)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.