Bupati Jabes Gaghana: Pejabat Harus Kuasai IT.

Sangihe – Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME menegaskan kepada pejabat yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe untuk paham dengan Teknologi. Menurutnya, kemajuan teknologi di dunia semakin berkembang pesat. Tentunya seiring dengan kemajuan itu pula menuntut ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal agar kemajuan teknologi juga bisa diseimbangkan dengan ilmu pengetahuan manusia itu sendiri.

Untuk itu dirinya mengimbau kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan khususnya para pejabat eselon II, III serta IV untuk mampu menguasai Informasi dan Teknologi (IT) dengan kemampuan menggunakan segala fasilitas teknologi yang ada. “Seorang pejabat harus menguasai IT, tidak mungkin seorang pejabat esellon III dalam kegiatannya selalu mengharapkan stafnya, sedangkan membuka laptop tidak tahu,” sembur Gaghana, saat memberikan sambutan pada pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrator dan pengawas.

Dirinya meminta Assisten III Setda Sangihe untuk melakukan pengawasan, jika ada pejabat Esellon III dan IV yang gagap teknologi  untuk segera di data dan berikan kursus. “Bayangkan saat ini ujian SMP dan SMA harus menggunakan komputer, begitu juga dengan penerimaan ASN sedangkan. Nah bagaimana jika pejabatnya tidak tahu. Jadi ini kami berharap dengan kemajuan-kemajuan teknologi ini menjadi sebuah persyaratan utama bagi kalian untuk memahami itu,” tegas bupati.

Selain itu, bupati juga menyentil soal disiplin kinerja dari jajarannya, dikemukakannya bahwa dalam pekerjaan disiplin itu merupakan hal yang utama. “Saya melihat masih ada ASN bahkan pejabat yang tidak disiplin. Soal pekerjaan yang bisa diselesaikan hari ini maka selesaikan saja dengan tuntas, jangan ditunda, nantinya akan berujung pada beban kerja yang semakin menumpuk,” pungkas dia. (Andika)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.