Kumtua Tumaluntung “Ifonda” Himbau Warganya Jangan Sembarangan Membakar.

Kumtua Tumaluntung Ifonda Tamengkel Nusah, SE.

MIINUT – Pemerintah Desa Tumaluntung Kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Kumtua Ifonda Nusah, SE, menghimbau kepada Warga Tumaluntung agar jangan sembarangan membakar yang bisa menyebabkan kebakaran, Selasa 17/9-19.

Mengingat kemarau berkepanjangan yang dialami saat ini, sehingga menyebabkan banyak tanaman dan pohon hingga rumput-rumput mengering yang mudah saja terbakar.

Untuk itu, selaku Pemerintah Desa menghimbau dan mengingatkan kembali kepada warga Desa Tumaluntung, agar kiranya dapat lebih berhati-hati disaat kita akan mebakar sampah bahkan warga yang berada di wilayah perkebunan, ujar Kumtua.

Ditambahkan juga Kumtua, bagi warga yang merokok agar sisa atau puntung rokok yang masih menyala jangan buang sembarangan pada tempat yang bisa saja mudah terbakar, begitupun bagi para ibu-ibu yang berada di rumah yang sedang memasak didapur perhatikan dan jangan lupa untuk memadamkan api sebelum meninggalkan dapur serta aliran listrik yang di colok, tutup Kumtua Ifonda. (Jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.