Mewakili Sulut Kementrian Pertanian RI Lepas Hasil Kelapa di PT. Royal Coconut.

Kaban Karantina Pertanian RI Ir. Ali Jamil (Kanan) dan Direktur PT. Royal Coconut Azhar (Kiri)

MINUT – Kementrian Pertanian RI Andi Amran Sulaiman di Wakili Kepala Badan Karantina Pertanian Ir. Ali Jamil jadir dalam pelepasan ekspor komodititas pertanian Sulut, bertempat di PT. Royal Coconut Airmadidi, Jumat 20/9-19.

Pelepasan ekspor komoditas pertanian sulut di PT. Royal Coconut oleh balai karantina pertanian kelas satu Manado, dilepas langsung oleh badan karantina Pertanian RI Ir. Ali Jamil.

Kepala badan karantina Pertanian Ali Jamil di hadapan sejumblah Media mengatakan, PT. Royal Coconut harus bangga Karena mewakili Provinsi Sulut perusahaan ini tempat yang di pilih untuk pelepasan hasil pertanian Sulut.

Untuk menjawab instruksi Bapak Presiden dan mewujudkan intruksi bapak Presiden kepada kementrian Pertanian, olehnya Bapak kementrian menugaskan kepada kita untuk melakukakan menggali mencari dan menjemput bola untuk berani ekspor hasil Pertanian yang ada di Provinsi Sulut.

Hari ini kita berada di PT. Royal Coconut untuk melepaskan hasil pertanian dengan berbagai jenis dari prodak kelapa, untuk itu behentilah mengesport kopra karena kelapa banyak menghsilkan prodak, ada kuli pala dan cengkeh, ujar Jamil.

Di hadapan Kepala Badan Kementrian Pertanian Direktur PT. Royal Coconut Azari mengatakan, sebelumnya di Provinsi Gorontalo, di Perusahan yang sama Bapak Menteri yang melepaskannya pada beberapa waktu lalu, dan sebenarnya PT. Royal Coconut expornya sudah lama dilakukan dengan tujuan ada 82 Negara.

Lanjut Azari, saat ini pihaknya sedang membangun fasilitas untuk memproduksi santan kelapa dan air kelapa, muda-mudahan dalam waktu dekat ini peralatannya sudah siap untuk digunakan, karena saat ini kami telah membangun mesin produksi untuk menambah volume produksi.

Ditambahkanyapula, hasil produksi yang dilakukan perhari sekitar 350 ton, dan di gorontalo kami sudah eskpansi untuk produksi sekitar 250 ton perhari, sedangkan untuk tenaga kerja yang di pekerjakan ada sekitar 600 pekerja lokal.

Terimah kasih kepada bapak Menteri yang di wakili Kaban Karantina Pertanian Ali Jamil, yang sudah berkunjung dan memilih pada perusahaan ini untuk melepas hasil produksi kelapa, ujar Azari. (Jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.