Pelatihan Keamanan Produk Bagi Para Pelaku Usaha Kota Tomohon.

TOMOHON – Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon melaksanakan Kegiatan Pelatihan Keamanan Produk Pabrikan dan Rumah Tangga bagi pelaku usaha rumah makan, restoran, industri rumah tangga dan perhotelan, Kamis 19/9-19.

Kadis Pangan Daerah Kota Tomohon Ir. Nova Rompas menjelaskan bahwa, Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menyebarluaskan informasi tentang keamanan pangan serta meningkatkan kesadaran dan pemahaman para pelaku usaha akan pentingnya keamanan pangan, ujar kadis.

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh pelaku usaha rumah makan, pemilik dan pengelola restoran, industri rumah tangga dan perhotelan.

Sekretaris Kota Ir. Harold Lolowang MSc menjelaskan, “Kegiatan ini sangatlah penting berkaitan dengan peningkatan pemahaman bagi para pelaku usaha tentang keamanan pangan.

Keamanan pangan menjadi issue penting karena terkait erat dengan kesehatan dan sektor ekonomi, dimana keamanan pangan merupakan salah satu aspek penting yang menentukan kualitas sumber daya manusia, kata Sekot.

Dari sisi kesehatan mengkomsumsi pangan yang tidak aman menyebabkan penyakit bahkan sampai meninggal dunia.

Salah satu upaya dalam pengembangan keamanan pangan adalah melalui optimalisasi pengawasan keamanan pangan dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan, dan didukung oleh kelembagaan pangan yakni OKKP (Otoritas Kompentensi Keamanan Pangan) Daerah.

Melalui kegiatan ini dengan harapan, para pelaku usaha memperoleh tambahan pengetahuan dan mampu menerapkan penanganan keamanan pangan, tutup Sekda Lolowang. (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.