Satlantas Polres Sangihe Buka Layanan Pengurusan SIM di Festival Pesona Sangihe.

Sangihe – Kepolisian Resor (Polres) Sangihe terus memberikan inovasi dan kreatif dengan pendekatan untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Sangihe. Hal ini dibuktikan dengan pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Sangihe yang saat ini dipusatkan di lokasi Festival Pesona Sangihe (FPS) bertempat di bolevard Tahuna.

Dijelaskan Kasat Lantas Polres Sangihe IPTU Awaludin Puhi SIK bahwa efiensi pelayanan saat ini terus dilakukan salah satunya dengan memanfaatkan momen FPS.

“Ini kan momen yang baik, banyak masyarakat yang datang di lokasi FPS disamping mereka melihat kegiatan dan mengunjungi stand-stand, kami juga menyediakan pelayanan pengurusan SIM,” ujar Puhi.

Dijelaskannya, pada stand Polres Sangihe bukan hanya pengurusan SIM tapi ada pun pelayanan lainnya seperti pengurusan SKCK.

“Jadi semua kami fungsikan bukan hanya pengurusan perpanjangan SIM tapi ada juga pengurusan SKCK dan lainnya, sehingga tujuan pelayanan Polres Sangihe bisa kompleks dipusatkan di stand,” tukas dia.

Lanjut dia mengklaim dengan memanfaatkan momen FPS ini bisa memaksimalkan pelayanan. Dirinya berharap dengan adanya pelayanan SIM keliling ini bisa mengakomodir kebutuhan warga agar bisa mengantongi SIM.

“Saya rasa ini sangat efisien dan maksimal, karena pengunjung yang datang bukan hanya masyarakat yang berasal dari wilayah Tahuna saja, tapi juga ada dari luar kota Tahuna,” pungkas dia. (Andika)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.