Anemon Open Climbing Competition Polnustar Ketiga Bakal Dihelat

Sangihe – Setelah sukses menggelar Anemon Open Climbing Competition (AOCC) atau kompetisi panjat tebing terbuka ke-II Tahun 2018 lalu, Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Anemon Politeknik Negeri Nusa Utara (Polnustar) bakal kembali menggelar lomba olahraga ekstrim ini.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana AOOC ke-III Ahmad Makaado, pelaksanaan lomba panjat ini merupakan program kerja oleh Mapala Anemon, kompetisi ini juga mendapat sokongan penuh dari pihak kampus Polnustar, dan sejumlah sponsor.

“Saat ini segala persiapan sedang dilakukan, mulai pembukaan pendaftaran, publikasi dan saat ini dalam tahap pemasangan sarana lomba yaitu dinding panjat, untuk kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 6 sampai 9 November 2019 dari sebelumnya dijadwalkan bakal dihelat pada 30 Oktober 2019, bertempat di Pelabuhan Tua Tahuna,” ujar Ahmad yang merupakan mahasiswa Polnustar semester III.

Dikemukakannya, secara umum panjat tebing merupakan olahraga yang baru bagi warga Sangihe, namun jika dilihat dari AOCC yang Ke-II lalu, warga Sangihe khususnya pemuda sangat antusias menjadi peserta, ditambah membludaknya penonton.

“Tujuannya, untuk meningkatkan apresiasi dan prestasi generasi muda khususnya di bidang olahraga panjat tebing. Untuk itu pastinya kami sangat berharap, melalui AOCC ketiga ini minat dan bakat para generasi muda di Sangihe dapat berkembang,” ujar dia.

“Pastinya, kami juga berharap, pada pelaksanaannya nanti akan lebih meriah dari tahun lalu (2018). Semoga AOCC ketiga ini bisa berjalan sukses. Untuk katergori lomba selain dibuka untuk Lead umum putera dan puteri, dibuka juga untuk kategori lead pelajar atau umur putera dan puteri namun hanya dikhususkan di Kabupaten Sangihe,” pungkas dia. (Andika)

Tags:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.