Danrem 131/Santiago: Bangun Kesadaran Bela Negara Lewat TMMD.

Sangihe – Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigadir Jenderal TNI Joseph Robert Giri menyampaikan bahwa ada beberapa tujuan diselenggarakannya Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) salah satunya mempercepat pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat serta menjadikan TNI manunggal dengan rakyat.

Menurut Danrem, tujuan utama dilaksanakannya kegiatan TMMD agar kebersamaan TNI dan rakyat semakin kuat. Selain itu dikatakannya terkait dengan kegiatan TMMD ini dibagi dengan dua sesi yakni kegiatan fisik dan non fisik.

“Tetapi kegiatan yang paling penting disini adalah bukan kegiatan fisiknya, tetapi kegiatan non fisik. Dimana sasaran utama kita adalah bagaimana membangun kesadaran bela negara melalui kegiatan ini,” kata dia.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan TMMD ini kedepan daerah Kabupaten Sangihe akan semakin maju dan semakin sejahtera. Pada kesempatan itu, dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih terhadap Pemkab Sangihe. Dimana, sejauh ini sudah banyak mendukung terkait program TNI.

“Saya pribadi mengatasnamakan TNI mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sangihe dan seluruh jajaranya, yang mana sudah memfasilitasi atau mengakomodir kegiatan ini, sehingga berlangsung dengan baik. Saya juga turut mengapresiasi masyarakat Sangihe yang telah berpartisipasi,” ujar Robert.

Sementara itu Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong SE mengemukakan bahwa Pemerintah daerah sangat terbantu dengan adanya kegiatan TMMD ini. Dirinya pun sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Kami sangat bersyukur dengan hadirnya TMMD di Kabupaten Sangihe, saya yakin dan percaya kerjasama yang baik antara pemerintah dengan TNI akan selalu dan semakin baik,” singkat Hontong. (Andika)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.