Pemkab Minut Dapat Jatah 141 Formasi CPNS 2019

MINUT – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menerima Dokumen Formasi CPNS Kabupaten Minahasa Utara Tahun 2019 dari Pemerintah pusat yang tertuang dalam Surat Keputusan Menpan RB Nomor 345 Tahun 2019 tentang penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil  di Lingkungan Kabupaten Minahasa Utara sebanyak 141 formasi, kamis 17/10-19 di Hotel Bidakara Jakarta Selatan.

Dokumen yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara oleh Kepala BKPP Kabupaten Minahasa Utara melalui Kepala Bidang Perencanaan dan Pembinaan Aparatur Asriyadi Lalompoh, SSTP, MAP dan Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian Aparatur Lidya Warouw, ST, saat mengikuti Rapat Koordinasi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019

Adapun 141 Formasi yang terdiri dari Tenaga Pendidik 26 dengan nama jabatan pendidikan Agama Kristen, Guru Bahasa Inggris, PGSD, Matematika, Tenaga Kesehatan berjumlah 64 formasi dengan nama Jabatan Apoteker, Bidan, Dokter Spesialis, Kesehatan Masyarakat, Perawat NERS, D-III Bidan, D-III Keperawatan, dan Tenaga Teknis berjumlah 51 formasi yang terdiri dari Dokter Hewan, Penyuluh Pertanian, Kesehatan Masyarakat, Ekonomi, Perikanan dan Kelautan, Transportasi Darat dan Laut, Hukum, Teknik Informatika.

Formasi yang diperoleh tersebut berdasarkan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja serta Peta Jabatan dari semua Perangkat Daerah yang disusun oleh Tim Bagian Organisasi.

Bupati Minahasa Utara Ibu Vonnie Anneke Panambunan, S.Th sangat bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih atas kesempatan sehingga dipercayakan oleh Pemerintah Pusat melalui pengadaan CPNS Tahun 2019 ini dan besar harapan Bupati nantinya Putra/Putri terbaik bangsa dan khususnya Putra/Putri terbaik Daerah Kabupaten Minahasa Utara dapat berkompetisi dan memenuhi lini strategis dalam pemerintahan sebagai generasi milenial menuju Birokrasi 4.0 dalam memajukan Kabupaten Minahasa Utara kedepannya, ujar Bupati VAP.

Pada kesempatan yang sama juga Sekretaris Daerah Ir.Jemmy H Kuhu, MA sangat berterimakasih atas kerja sama dalam _team work_ lintas Perangkat Daerah, sehingga bisa merampungkan ANJAB ABK dan Peta Jabatan Pemerintah Kabupaten Minasaha Utara sehingga memperoleh Formasi yang terbilang sangat banyak dibanding dengan Kabupaten/Kota lain di Sulawesi Utara, ucapnya.

Tempat terpisah Kepala Badan Kepegawaian serta Pendidikan dan Pelatihan Styvi S. Watupongoh, SIP menjelaskan Pengadaan CPNS Tahun ini sinkron dengan makalah Presentasi dalam Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama BKPP Kabupaten Minasaha Utara yaitu, “Manajemen Talenta Institusional ciptakan SMART ASN menuju Birokrasi 4.0”

Selaras dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara. Dimana ukuran visi dan misi tetsebut adalah kesuksesan pada sektor Agribisnis, industri dan pariwisata, tentu saja ketiganya membutuhkan SDM yang mumpuni.

Beliau mengatakan “Pemerintah sebagai penggerak dan regulator harus bertindak melalui elemen ASN dengan meningkatkan kualitas ASN sebagai pelayan masyarakat, dibentuk menjadi SMART ASN yang dimulai dari generasi milenial, sehingga tujuan menciptakan Good Governace terwujud disertai dengan tugas Pelayanan Publik yang maksimal, cetusnya.

Hal ini juga merupakan target poin dari Pemerintah Pusat dalam menciptakan SMART ASN dengan ciri-ciri Berintegritas, Nasionalisme, Profesionalisme, Wawasan Global, Menguasai IT dan Bahasa Asing (Hospitality, Networking dan Entrepreneurship).

dalam perencanaan dan perekrutan ASN juga untuk melaksanakan Nawacita ke-3 Presiden Jokowi yaitu Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan, sehingga masyarakat Minahasa Utara mampu bersaing secara global di Era 4.0, tutupya. (Jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.