Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan, Kodim 1301/Sangihe Bangun Rumah Tiga Pilar

Sangihe – Satuan tugas (satgas) TNI Manunggal Membangun Desa ke-106 TA. 2019 Kodim 1301/Sangihe selain membangun infrastruktur jalan juga melaksanakan pembangunan rumah tiga pilar desa yakni (Babinsa, Bhabinkantibmas dan Lurah/Kepala Desa) di Kelurahan Kolongan Mitung Kecamatan Tahuna Barat, Sabtu (5/10/2019).

Warga Kelurahan Kolongan Mitung berharap pelayanan kantor tiga pilar segera terwujud. Bangunan yang merupakan bagian dari program TMMD ke-106 Kodim 1301/Sangihe tersebut ditarget selesai sebelum TMMD berakhir, Kini proses pengerjaannya sudah mencapai hampir 50 persen.

Danki Satgas Kapten Chb Celcius T Wangka mengungkapkan lembangunan kantor tiga pilar tersebut memang menjadi salah satu program sasaran fisik dari TMMD selain pembangunan sasaran fisik pembangunan jalan di Kelurahan Pananekeng.

“Selain pembangunan jalan, pembangunan kantor tiga pilar ini juga salah satu program TMMD juga,” ungkap Wangka.

Ia menambahkan, pembangunan kantor bersama tiga pilar desa tersebut bertujuan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat, dimana selama ini, kantor pelayanan ketiga institusi tersebut memang belum ada di Kelurahan Kolongan Mitung sehingga masyarakat harus butuh waktu lama untuk mengurus keperluannya.

“Sangat diharapkan dengan dibangunnya kantor tiga pilar ini juga untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan warga,” tutup Wangka. (Andika)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.