192 Formasi Untuk CPNS Kabupaten Sangihe


Sangihe – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe segera membuka seleksi pendaftaran bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 sebanyak 192 formasi, untuk jadwal pendaftaran seleksi CPNS 2019 ini dilaksanakan secara online dan akan dimulai tanggal 11 bulan November.
“Kami telah diundang Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) dan kita telah mendapatkan penetapan kebutuhan calon pegawai negri Sipil sebanyak 192 formasi,” Kata Steven Lawendatu Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kabupaten Kepulauan Sangihe, beberapa hari lalu.
Lawendatu mengungkapkan bahwa formasi kali ini masih didominasi oleh tenaga pendidik dan kesehatan. Sebagaimana dari rincian yang ada sebanyak 112 formasi tenaga pendisikan, 53 tenaga kesehatan dan 27 tenaga kesehatan.
“Untuk penetapan formasi P3K sampai hari ini kita masih menunggu penetapan dari Menpan-RB. Proses penerimaan CPNS kali ini berbeda dari tahun sebelumnya dan kali ini untuk masa waktu penyeleksian cukup panjang. Untuk proses lain dari tahun-tahun sebelumnya ini agak panjang dan pengunguman akhir bulan April 2020. Kita juga dituntut bulan Februari harus segera memasukan usulan tambahan kebutuhan,” Lanjut dia.
Karena ini merupakan pembangunan ASN for zero maka syarat minimal ijasahnya D3, Lawendatu berharap pemerintah pusat bisa menambah formasi, sebab masih banyak formasi yang menjadi prioritas belum terisi.
“Pemerintah daerah juga berharap pada pemerintah pusat bahwa kedepan beberapa formasi yang lowong yang menjadi prioritas, bisa diakomodir,” tandasnya. (Andika)

Tags:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.