Pemkab Minsel Penuhi Undangan Dirjen Perimbangan Keuangan Astera Primanto Bhakti.

Bupati Christiany E,Paruntu Bersama Kaban BPKAD Melky Manus.

AMURANG – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu, SE didampingi kepalp BPKAD Melky Manus, SSTP dan sekretaris Altin Sualang menghadiri undangan Dirjen Perimbangan Keuangan Astera Primanto Bhakti, yang bertempat di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Kementrian Keuangan.

Kehadiran Bupati Tetty dengan hadir bersama Kepala BPKAD Melky Manus, SSTP dan Sekretaris Dinas PMD Altin Sualang, SSTP, MPA, dalam rangka sosialisasi transfer ke daerah dan dana desa TA. 2020, Kamis 14/11-2019.

Dalam sambutan Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani menyampaikan tahun 2020 merupakan tahun yang penting karena merupakan awal dari tahun RPJMN 2020-2024. Menteri Keuangan juga menjelaskan kondisi keuangan global mempengaruhi perekonomian Indonesia, dimana kondisi ekonomi global saat ini sedang melemah sehingga Menteri Keuangan mendorong agar APBN / APBD dibelanjakan secara berkualitas, anggaran harus multiplikasi atau multiplayereffect sehingga mampu memberi dampak sehingga dapat menopang perekonomian nasional.

Ditempat yang sama Ketua Badan Anggaran DPR RI Said Abdulah menyampaikan Apresiasi atas kinerja kementrian keuangan dan berharap sumber pendapatan seperti pajak mendapat perhatian dari seluruh komponen bangsa Indonesia.

Sementara itu Bupati Tetty Paruntu melalui Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Minsel Altin Sualang, SSTP, MPA mengatakan, dalam kesempatan tersebut menyampaikan setiap SKPD harus mampu menyusun anggaran yang pro rakyat, disamping itu, pendapatan daerah harus mampu dimaksimalkan.

“Dan tentunya setiap anggaran yang disusun oleh SKPD yang ada harus pro rakyat. Begitu juga setiap pendapatan daerah harus mampu dimaksimalkan guna meningkatkan perekonomian yang ada di daerah,”ucap Sualang. (Jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.