Pemkab Minsel Terima Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat Dari Kementrian Kesehatan dan Dalam Negeri.

AMURANG —  Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) meraih penghargaan Swasti Saba Padapa “Kabupaten/Kota Sehat” dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu dari Mendagri Tito Karnavian, di Gedung Sasana Bakti Praja Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat. Selasa 19/11-2019.

Bupati Christiany E. Paruntu mengaku sangat bersyukur dan merasa bangga dengan mendapatkan penghargaan ini.“Penghargaan ini hasil kerja keras kita semua untuk masyarakat Kabupaten Minsel. Untuk itu, mari kita tingkatkan berbagai kegiatan dan program di bidang Kesehatan,” ujar Bupati Christiany Paruntu.

Dijelaskan Bupati kebanggaan masyarakat Minsel ini, Kabupaten Minsel menerima penghargaan karena menyelenggarakan 2 tatanan yaitu tatanan pemukiman, sarana dan prasarana sehat serta tatanan kehidupan masyarakat sehat yang mandiri.“Saya sampaikan apresiasi kepada jajaran Dinas Kesehatan, yang telah mengabdikan diri dan berusaha meningkatkan kesehatan masyarakat,” ucap dr. Erwin Schouten.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan dr. Erwin Schouten mengucapkan terima kasih kepada Bupati serta jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yang secara serius memperhatikan masalah kesehatan.“Saya sangat berterima kasih kepada Ibu Bupati dan jajaran Pemkab Minsel yang selalu memperhatikan masalah kesehatan setelah beberapa waktu yang lalu juga berhasil menjadikan Minahasa Selatan sebagai Kabupaten yang Universal Health Coverage (UHC) dalam hal jaminan asuransi kesehatan)”, ucap kadis.

Tampak hadir bersama Bupati Christiany E. Paruntu di Kantor Kemendagri, Kepala Bapelitbang Minsel, Tertius Ulaan dan Kepala Dinas Kesehatan Minsel, dr Erwin Schouten. (Jaan/Adve)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.