Bupati Sangihe Berikan Bantuan 30 Unit Pamboat.

Sangihe – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) menyerahkan bantuan sebanyak 30 unit kapal perikanan tangkap jenis Pamboat kepada para nelayan Sangihe, Rabu (11/12/19) berlokasi di pantai Kelurahan Apengsembeka. Bantuan kapal ini sudah termasuk komplit karena dilengkapi dengan life jacket, cool box, bensin, tali hand line, mesin pamboat 13 PK.

Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, secara simbolis. Bupati mengatakan, Pemerintah penyerahan bantuan ini diberikan bagi para kelompok nelayan yang berhak dan layak dibantu.

“Harapan saya tentunya dengan bantuan yang sudah diserahkan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya,” ujar Gaghana ketika dikonfirmasi.

Bupati menegaskan, kiranya bantuan yang sudah diserahkan bagi para nelayan, jangan diperjual belikan.

“Bantuan ini jangan sampai satu bulan dipakai, bulan berikutnya dijual kepada orang lain, dan bantuan ini betul-betul harus dimanfaatkan sebagai sarana untuk bagi para nelayan,” tegasnya.

Tambah Gaghana, bantuan akan diserahkan secara bertahap, saat ini sudah ada beberapa unit yang diberikan, kemudian tahap selanjutnya akan digelontorkan pekan depan.

“Penyerahan ini yang pertama nantinya minggu depan juga akan ada penyerahan pamo sebanyak 13 unit. Bantuan ini dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus,” tandasnya. (Andika)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.