Jelang Akhir Tahun, SatLantas Polres Sangihe Gelar Konser Bertema “Safety is Happy”.

Sangihe – Menjelang akhir tahun masyarakat Kabupaten Sangihe akan disuguhi hiburan yang sangat menarik yakni Street Concert dengan tema “Safety is Happy” atau keselamatan itu menyenangkan. Event yang digagas oleh Satuan Lalu-Lintas Polres Sangihe ini nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 30 Desember 2019 bertempat di depan Pos Polisi Pelabuhan Tua Tahuna.

“Ini sengaja kami buat dalam rangka untuk mempersiapkan pengamanan malam tanggal 31 yakni perceraian tahun, hingga dalam konser ini kami perlu melakukan himbauan-himbauan kepada seluruh masyarakat, sebagai pengguna jalan,” ujar Puhi, Sabtu (28/12/2019).

Tujuannya dijelaskan Puhi, agar masyarakat bisa melihat, mendengar dan bisa menerima informasi yang akan sampaikan dengan cara yang unik, yang tentunya disini juga bukan berarti adanya hiburan tetapi juga memberikan himbauan terkait ketertiban yang ada di jalan .

“Kemudian ada stand up comedy serta kick a way yang hadiahnya adalah helm, akan diberikan 10 buah helm kepada masyarakat. Tetapi dengan syarat bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan terkait dengan masalah lalulintas,” ungkap Puhi.

Dijelaskan lagi, dengan adanya kegiatan ini, nantinya akan menampung setiap aspirasi dari masyarakat yang ada di pusat kota Tahuna.

“Masyarakat juga bisa memberikan masukan kepada kami terkait dengan pengalihan arus lalulintas pengamanan malam tanggal 31, yang pastinya akan ada peningkatan sangat jauh aktifitas dari masyarakat, baik yang akan datang untuk melepas tahun ke tahun baru ataupun melakukan aktifitas perbelanjaan di pusat Kota Tahuna,” bebernya.

Kiranya dengan kegiatan seperti ini kata dia, masyarakat bisa terhibur dengan adanya aktifitas yang lumayan padat.

“Harapanya dengan cara ini masyarakat bisa memahami aturan-aturan lalulintas. Sehingga pada pelaksanaan malam pelepasan tahun, kita bisa memberikan hal-hal yang positif, tidak mengganggu atau tidak melaksanakn hal-hal yang mestinya tidak diinginkan, dan semoga ini bisa dimanfaatkan oleh semua masyarakat,” pungkasnya. (Andika)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.