Bawaslu Minut Bimtek Penguatan SDM Panwaslu Kecamatan

MINUT – Bawaslu Minahasa utara (Minut) melaksanakan Bimbingan teknis (Bimtek) penguatan kapasitas SDM bagi Panwaslu kecamatan selama 3 hari, 17-19 Februari 2020 di hotel Sutan Raja Watutumou 2 kecamatan Kalawat Minut, di hari kedua selasa (18/02/2020).

Pelaksanaan Bimtek untuk Panwas kecamatan ini dihadiri Bawaslu RI Divisi hukum, humas dan Hubungan antar lembaga Fritz Siregar, SH yang secara langsung memberikan penguatan SDM dan produk hukum yang harus dipahami panwascam didampingi ketua Bawaslu Sulut Supriadi Pangelu, ketua Bawaslu Minut Simon Awuy dan komisioner Bawaslu Minut Rocky Ambar, SH.M.Si.

“Untuk mewujudkan Pemilu yang adil dan berintegritas, maka pengawas pemilu harus memahami betul regulasi-regulasi pengawasan Pemilu,”ucap Siregar.

Ditempat yang sama, Komisioner Bawaslu Minut divisi hubungan masyarakat dan hubungan antar lembaga Rahman Ismail, SH mengatakan, sasaran utama pelaksanaan bimtek ini sebagai penguatan sumber daya manusia (SDM) bagaimana mereka mengisi LHP, alur penanganan temuan dan laporan masyarakat ke bawaslu dalam rangka melaksanakan Pilkada yang berkualitas.

“Teman-teman Panwascam memiliki latar belakang yang berbeda, wawasan yang berbeda sehingga perlu dilakukan penguatan SDM supaya ada keseragaman, agar dalam melakukan seleksi tidak keluar dari aturan yang ada,”jelas Ismail kepada wartawan. (Yan Selang)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.