Bupati “JS” Sambut Kedatangan Rombongan Touring JKMPC Gubernur Gorontalo

MITRA – Peserta Touring Jelajah Wisata Sulawesi 2020, JK Merah Putih Comunity (JKMPC), Gubernur Gorontalo Haji Rusli Habibi dan Pengusaha Gorontalo serta pengusaha Sulawesi selatan, mampir di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra)

Setibanya peserta touring di Kabupaten Mitra disambut oleh Bupati James Sumendap, SH, di depan Kantor Bupati Minahasa Tenggara dengan sejumblah kendaraan milik Bupati, Sabtu (29/02-2020), Keakraban Gubernur Gorontalo “RH” dan Bupati “JS” terlihat jelas ketika Gubernur turun dari mobilnya saling berpelukan dan menaiki kendaraan Jeep milik Bupati serta di kendarai olah Bupati langsung menuju ke lokasi kediaman “JS” di Rimba Lamet Kelurahan Tosuraya Kecamatan Ratahan.

Sesampainya di Rimba Lamet milik Bupati James, Gubernur Gorontalo Habibi langsung melihat bengkel otomotif dan jenis jenis kendaraan milik Bupati yang sementara di perbaiki/Modifikasi.

Sementara itu Bupati James Sumendap,SH mengatakan, baru kali ini Gubernur Provinsi Gorontalo Hj. Rusli Habibie bersama rombongan JKMPC mampir disini, ini ada kegembiraan yang luar biasa bagi saya, ucap Bupat “JS”

“Saya dengan Gubernur sudah janjian, kalau Gubernur kalau datang di Provinsi Sulut. Harus mampir di Kabupaten Mitra, ujar Bupati.

Saya juga seharusnya mengikuti rombongan ini. Karena Kebetulan saya merupakan Ketua IMI Provinsi Sulut, Namun karena ada kegiatan Sehingga saya tidak bisa bergabung dengan rombongan, ujar Bupati yang di dampingi Wakil Bupati Drs Drs. Jocke Legi, Pj Sekda David Lalandos, para Asisten, Kapolres Mitra AKBP Robby Rahardian S.I.K.

Kesempatan tersebut, Bupati James Sumendap SH pun mengajak nantinya Gubernur Provinsi Gorontalo Hj. Rusli Habibie akan bersama-sama dengan saya menuju ke Las Vegas Amerika. Kita akan off road disana, kegiatan tersebut merupakan kegiatan Nasional. Terlebih khusus, mobil yang sudah di modifikasi ada di Semashow Las Vegas.

“Saya sudah menjadi member disana jadi, saya bisa merekomendasikan teman-teman untuk ikut dalam rombongan. Asalkan ada rekomendasi dari IMI Kabupaten Kota ataupun Provinsi pada bulan Oktober nantinya,” ucap Bupati dua periode pilihan warga Mitra.

Disaat yang bersamaan Bupati James Sumendap memberikan Cendramata berupa Jam tanggan merek Camri yang dipakainya kepada Gubernur Habibie.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Gorontalo Hj. Rusli Habibie dalam sambutannya mengatakan, dalam rombongan kita ini, ada yang dari Jawa Timur, Palembang, Bali, Jawa Tengah, NTB, dengan profesi bermacam-macam. Kalau otomotif datang gilanya, betul-betul gila. Saya bersama istri tercinta bersama-sama ikut dalam rombongan road shouw, canda Gubernur.

Gubernurpun mengatakan, persahabatan di otomotif ini betul berbeda. Karena, kita bisa saling tukar informasi mengenai seputaran Otomotif.

“Kalau perbedaan antara saya dengan pak Bupati “JS” yaitu, kalau saya itu hanya tahu naik. Mobil di buat begini saya pake, kalau beliau (JS). Dari Mobil mogok yang tidak bisa jalan, sampai bisa jalan. Beliau yang buat,”puji Gubernur.

Setelah kami tiba, Bupati Mitra James Sumendap SH langsung menunjukan bengkel Otomotif lengkap dengan alatnya.

“Ini membuktikan, pak “JS” sendiri betul-betul orang yang hobi mobil. Sehingga cocok menjadi ketua IMI Provinsi Sulut,”tutupnya.

Diakhir sambutan, Gubernur Provinsi Gorontalo Hj. Rusli Habibie menyerahkan Cendramata kepada Bupati Mitra James Sumendap SH. Maka sebaliknya, Bupati Mitra James Sumendap SH menyerahkan, ole-ole asal Kabupaten Mitra berupa Buah salak dan gula merah.

Usai itu Gubernur Provinsi Gorontalo Hj. Rusli Habibie bersama rombongan JKMPC meninggalkan kediaman Bupati Mitra. (JS)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.