KASEGER cs ; Dukung AHY Calon Ketua Umum dan Capres 2024.

Minahasa.Suarasulutnews.co.id-Kehadiran Agus Harimurti Yudhoyona (AHY) yang didampingi Edhie Baskoro Yudhoyona (IBAS) bersama sejumlah petinggi DPP Partai Demokrat dibumi nyiur melambai mendapat sambutan luar biasa meriah dari ribuan pendukung dan simpatisan Partai Demokrat Sulut yang tumpah ruah dibandara Samratulangi manado,rabu,(12/02/2020)

Kedatangan putra sulung ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ke daerah nyiur melambai ini selain kunjungan silahturahmi dengan para kader dan simpatisan partai demokrat sulut, AHY dan IBAS sapaan akrabnya, datang ingin melihat dari dekat kesiapan DPD Partai Demokrat sulut jelang pelaksanaan munas partai demokrat dalam waktu dekat ini.

Rombongan AHY bersama DPP Partai Demokrat tiba dibandara samratulangi tepat pukul 15:00 wita dan disambut langsung ketua DPD Partai Demokrat sulut E.E.Mangindaan,Sekertaris PD sulut Marthen Manoppo,Bendahara PD sulut Mor Bastian.

Pertemuan kemudian dilanjutkan kesalah satu kawasan objek wisata kuliner dikota manado yaitu Bastianos dan fourpoint dikawasan boulevard guna pembincaraan lanjut internal.

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih hampir dua jam dan tertutup bersama pengurus DPD PD sulut dan juga fraksi PD dprd sesulut ini, melahirkan dua keputusan yakni:

1.Mencalonkan AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat

2.Mengusung AHY sebagai calon presiden dipilpres 2024-2029

Mengalirnya dukungan terhadap AHY sebagai calon ketua umum dan calon presiden,tidak hanya datang dari pengurus,kader dan simpasian.namun dukungan juga datang dari fraksi fraksi PD dprd sesulut.

Salah satu dukungan datang dari Fraksi partai demokrat DPRD minahasa. Ketua fraksi Debi Kaseger,SE bersama tiga anggotanya,dengan tegas menyatakan dukungan terhadap Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Ketua umum Partai Demokrat sekaligus sebagai calon presiden RI periode 2024-2029 nanti.

“Kami fraksi partai demokrat dprd minahasa masing masing, Debi Kaseger,SE,Deily Watulingas,Denny Kalangi,Jeffry Wakarry,dengan tegad menyatakan dukungan terhadap Agus Harimurti Yudhoyono sebagai ketua umum dan calon presiden.” kata Debi Kaseger,SE.

Ditemui terpisah lewat nomor WA 0821-8961-xxxx Deily Watulingas yang juga anggota DPRD dari fraksi PD minahasa,saat ditanya soal wacana pencalonan AHY sebagai ketua umum dan capres, membenarkan adanya dukungan oleh fraksi PD minahasa terhadap AHY sebagai calon ketua umum dan capres RI 2024.

“Memang benar,dalam pertemuan bersama AHY dan pengurus DPD PD sulut tadi,kami berempat anggota fraksi PD dprd minahasa telah mengambil sikap mendukung bapak Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon ketua umum dan capres.” ungkap Deily Watulingas

Diketahui, saat ini Deily Watulingas merupakan calon kans kuat memimpin PD Minahasa pasca meninggalnya ketua PD minahasa Alm.Denny Tombeng,SE.

Melihat berbagai reaksi dan dukungan yang luar biasa kuat dari pengurus,kader dan simpatisan,maka dapat disimpulkan bahwa partai berlambang tiga berlian ini masih terlihat solid dan kuat ditangan ketua umum Susilo Bambang Yudoyona (SBY).

Sehingga dipastikan dapat mengulangi kesuksesannya saat memimpin dua periode 2004-2009 dan 2009-2014 pada pilkada ditahun 2020.  (r_palit)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.