Kehadiran CPNS di Jajaran Birokrasi Diharapkan Mampuh Memperkuat dan Meningkatkan Kinerja Pemerintah.

TOMOHON – Pemerintah Kota Tomohon bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia  Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2020 membuka pelatihan dasar CPNS golongan II angkatan I   bertempat di Aula Home Stay Walian Tomohon, senin 3/2/2020.

Kegiatan ini di buka oleh Plt Kaban Pengembangan Sumber Daya Manusia  Daerah Provinsi Sulut Dr Paulus Tamaka MSi. Serangkaian dengan kegiatan ini di lakukan pengalungan tanda peserta kepada para peserta yang hadir.

Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Daerah Kota Tomohon Josias Makalew SPt dalam sambutannya mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk membentuk sikap, perilaku dan kompetensi pada CPNS yang akan berperan dan melaksanakan tugas dan Fungsi Kepemerintahan di Perangkat Daerah masing-masing.

sedangkan sasaran dari kegiatan ini adalah terwujudnya CPNS yang memiliki sikap, perilaku dan kompetensi yang sesuai  dengan persyaratan pelatihan dasar ungkapnya.

Dan jumlah peserta yang lolos seleksi kali ini berjumlah 51 orang, dengan perincian 18 orang laki-laki dan 33 orang perempuan, dengan formasi sebagai berikut ;

– Tenaga kesehatan 37 orang

– Tenaga teknis 14 orang.

Mewakili Walikota Jimmy F Eman SE AK CA, Drs O D S Mandagi selaku Asisten Administrasi Umum Kota Tomohon menyampaikan Kehadiran CPNS dijajaran Birokrasi diharapkan mampuh memperkuat dan meningkatkan kinerja Pemerintah Kota Tomohon sacara umum dan secara khusus mampuh membantu menyelesaikan tugas dan tanggung jawab menjadi kewajiban setiap Perangkat Daerah dalam melaksanakan program-program yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

Mandagi menambahkan “karya, pengabdian, integritas dan loyalitas para peserta pelatihan saat ini tentu sangat dinantikan oleh Pemerintah Kota Tomohon melalui kekompakan, kerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntas untukbsemakin mewujudkan Tomohon Tangguh, Sulut Hebat dan Indonesia Hebat tegasnya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini para Pejabat Jajaran Pemkot Tomohon, unsur Kejari Tomohon dan Jajaran BPSDM Provinsi Sulut. (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.