Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Lahan Seluas 2 Hektar Pembangunan Kantor Kejari Mitra

MITRA – Untuk menghadirkan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Bupati James Sumendap,SH bersama Kejaksaan Negeri MInahasa Selatan I Wayan Eka Miartha,SH.MH, melaksanakan penandatangan naskah perjanjian hibah untuk lahan pembangunan kantor Kajari, di Rimba Lamet Desa Rasi Kecamatan Ratahan., Rabu (19/02-2020)
Penandatanganan naskah hibah ini setelah Bupati James Sumendap menyerahkan lahan tersebut dengan ukuran luas 20.000 meter persegi yang terletak di Kelurahan Lowu, Kecamatan Ratahan dengan status hak pakai bernomor 00004.
 Kejari Minsel I Wayan Eka Miartha saat dimintai tanggapan mengatakan, ya  saya sudah menandatangani naskah perjanjian hibah tanah daerah bersama Pak Bupati Mitra, Apresiasi yang tinggi diberikan Kajari kepada Bupati James Sumendap yang sangat perhatian terkait pengadaan Kantor Kejari di Mitra, ujar I Wayan
.Dijelaskan Kejari sebelumnya pihak mereka telah menerima surat resmi dari pihak Kejaksaan Agung (Kejagung), untuk berkoordinasi dengan pihak Pemkab Mitra agar bisa menyediakan lahan Kantor Kejari di Mitra.
Lahan sekarang sudah dihibahkan oleh Pemkab Mitra maka pihaknya akan segera melaporkan kepada pihak pimpinan Kejaksaan Tinggi (Kejati) di Manado. Sedangkan untuk untuk pembangunan dibutuhkan perencanaan yang matang karena sudah menyangkut anggaran sekaligus untuk sekiranya dapat diproses ke Kejagung untuk mendapatkan persetujuan pembangunan kantor Kejari Mitra, dan segera mengoordinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum Mitra untuk membantu menggambarkan bangunan gedung sesuai kultur wilayah kemudian RAB (Rencana Anggaran Belanja) dan pihak dinas sangat merespon baik. Selanjutnya ini dilaporkan kepada pihak Kejati, Kejagung untuk selanjutnya ke Kementrian terkait dalam realisasinya,” jelas Kajari I Wayan.
Kajari juga menambahkan, Saya yakin jika prosesnya berjalan baik, tahun 2021 Kantor Kejari sudah berdiri di Mitra. “Targetnya tahun 2021 sudah berdiri. Tapi kami kembalikan lagi ke pimpinan karena sudah terkait dengan penganggaran. Namun intinya proses ini (hibah) sudah selesai, apalagi pak bupati atensinya sangatlah positif,” tutup Kajari (JS)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.