Permudah Masyarakat Walikota “JFE” Himbau Masyarakat Daftar Sensus 2020 Secara Online

TOMOHON – Sensus penduduk 2020 merupakan suatu kegiatan yang wajib dilakukan oleh seluruh masyarakat di Indonesia terlebih khusus masyarakat Kota Tomohon. dimana sensus penduduk adalah pendataan penduduk Indonesia yang mencakup jumlah penduduk, etnis, agama, perekonomian dan lainnya.

Pemerintah menyediakan kepada masyarakat untuk mempermudah  sensus penduduk ini, masyarakat bisa melakukan sensus penduduk dengan bertahap.

Yang pertama secara online atau secara mandiri melalui Sensus.bps.go.id yang berlangsung sejak 15 Februari-31 Maret 2020.

Kedua sensus Penduduk dwngan wawancara dimulai tanggal 1- 31 juli 2020. Dan kemudian pencacahan Sampel pada  bulan Juli 2020 mendatang.

Dan sampai saat ini untuk Kota Tomohon baru 3,1% dari 26.000 KK yang telah melakukan sensus.

Oleh karena itu Walikota Tomohon menghimbau untuk seluruh masyarakat Kota Tomohon agar segera melakukan pengisian sensus penduduk 2020 secara online.

Untuk itu sebagai warga negara yang baik Walikota Tomohon di dampingi Kadis Dukcapil Albert J Tulus, SH dan Kadis Kominfo Novi A H Politon, SE  telah melakukan sensus penduduk secara online bertempat di Rumah Kediaman, Kamis (27/2/2020).

Dalam kesempatan ini Walikota juga mengingatkan agar masyarakat hati-hati untuk memberikan identitas keluarga kepada orang yang tidak dikenal atau orang yang mengaku dari BPS tanpa ada surat tugas dan identitas petugas BPS.

Hadir pula dalam kegiatan ini Kepala Badan Pusat Statistik Kota Tomohon Hirsfeld Manullang, S.Si.,M.Si bersama Kasi Sosial ibu Lindah Telly Oroh SE. (Novita Pangkey)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.